Mantan Pelatih Cile U-20 Sebut Taktik Jose Mourinho Tidak Baik untuk Alexis Sanchez

Menurut Sulantay, permainan defensif Jose Mourinho juga menjadi biang keladi di balik performa buruk Alexis Sanchez.

The Sun
Alexis Sanchez 

MANTAN pelatih Timnas Cile U-20 Jose Sulantay menilai taktik yang dipakai Jose Mourinho di Manchester United berbuah negatif untuk permainan Alexis Sanchez.

Menurut Sulantay, permainan defensif Jose Mourinho juga menjadi biang keladi di balik performa buruk Alexis Sanchez.

Sanchez, 29 tahun, merupakan rekrutan besar Setan Merah pada Januari kemarin sebagaimana mereka mengalahkan Manchester City dalam proses perekrutannya.

Meski begitu, mantan bintang Barcelona dan Arsenal itu tampil kurang menawan sejak kedatangannya ke Old Trafford karena baru mengemas tiga gol dari 22 penampilan, dan bahkan ia belum sanggup membuka keran gol di awal musim 2018/19 ini.

Baca: Pemain Manchester City Bersaing Posisi Jelang Laga Kontra Lyon

Kepada El Mercurio jelang United membuka babak grup Liga Champions melawan Young Boys, Sulantay mengatakan, “Tentu saja, Liga Champions adalah motivasi tambahan untuk setiap pesepakbola. Namun dengan kondisi Alexis saat ini, saya tidak tahu apakah performanya bisa membaik seiring ada kompetisi besar yang dihadapi. Saya justru menilai dia dalam keadaan kurang seimbang dan cukup negatif."

“Ini akan sulit buat dia untuk kembali ke level terbaiknya jika terus seperti ini. Ditambah lagi, di sana hanya ada sedikit bantuan dari permainan defensif Jose Mourinho, yang mana mengandalkan long ball dan itu melewatkan sektor di mana ia biasa bermain. Keadaan ini patut membuat dia khawatir. Mudah-mudahan kondisinya membaik," lanjutnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved