Lowongan Kerja, Yuk Datang ke Job Fair Kemnaker di Bekasi: Ada 9.000 Lowongan Kerja

Lowongan Kerja, Yuk Datang ke Job Fair Kemnaker di Bekasi, Ada 9.000 Lowongan Kerja.

Lowongan Kerja, Yuk Datang ke Job Fair Kemnaker di Bekasi: Ada 9.000 Lowongan Kerja
Warta Kota/Muhamad Azzam
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berbincang dengan pencari kerja di Job Fair Nasional 2018 di Balai Besar Pendidikan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Jalan Guntur Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, tepatnya di belakang Stadion Patriot Candrabhaga. 

WARTA KOTA, BEKASI---Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Indonesia menggelar Job Fair Nasional 2018 di Balai Besar Pendidikan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Jalan Guntur Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, tepatnya di belakang Stadion Patriot Candrabhaga.

Job fair berlangsung mulai Rabu (19/9/2018) hingga Kamis (20/9/2018).

Hari pertama bursa lowongan kerja, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri datang meninjau langsung dan berkeliling ke stand perusahan-perusahan.

Baca: Garuda Buka Lowongan Pekerjaan untuk Persiapan Mudik

Hanif juga nampak berbincang dengan sejumlah para pencari kerja.

Kemudian di atas panggung yang disaksikan sejumlah para pencari kerja, Hanif mengungkapkan job fair ini sebagai bentuk pemerintah dalam memberikan kesempatan sejumlah masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan pekerjaan.

Pameran kerja ini juga bertujuan untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan pemberi kerja atau perusahaan.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berbincang dengan pencari kerja di Job Fair Nasional 2018 di Balai Besar Pendidikan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Jalan Guntur Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, tepatnya di belakang Stadion Patriot Candrabhaga.
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berbincang dengan pencari kerja di Job Fair Nasional 2018 di Balai Besar Pendidikan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Jalan Guntur Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, tepatnya di belakang Stadion Patriot Candrabhaga. (Warta Kota/Muhamad Azzam)

"Job fair di BBPLK Bekasi ini satu upaya mendukung program pemerintah menurunkan pengangguran sekaligus mempromosikan berbagai kebijakan dan program ketenagakerjaan," kata Hanif di Aula BBPLK, Rabu (19/9/2018).

Baca: 9.000 Lowongan Pekerjaan Siap Tampung Pendatang di Jakarta

Sementara Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Maruli Hasoloan, mengatakan, pada job fair kali ini di Bekasi ada sebanyak 88 perusahaan yang terlibat, baik dari industri start up, telekomunikasi dan teknologi informasi, perbankan, manufaktur, retail, agro industri, otomotif, dan jasa.

Job fair yang akan berlangsung dua hari ini, diperkirakan dihadiri 10.000 pencari kerja. Dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

"Job fair ini jumlah lowongan sebanyak lebih dari 9.000 lowongan. Job fair ini gratis, masyarakat bisa melakukan pendaftaran menggunakan sistem online melalui website e-bursakerja.kemnaker.go.id," katanya.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berbincang dengan pencari kerja di Job Fair Nasional 2018 di Balai Besar Pendidikan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Jalan Guntur Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, tepatnya dibelakang Stadion Patriot Candrabhaga.
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berbincang dengan pencari kerja di Job Fair Nasional 2018 di Balai Besar Pendidikan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Jalan Guntur Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, tepatnya dibelakang Stadion Patriot Candrabhaga. (Warta Kota/Muhamad Azzam)
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved