Media Sosial

Ceritakan Pengalaman Tepergok Merokok, Ustaz Abdul Somad: Hati-hati Sama Kawan

Hal tersebut pun disambut gelak tawa para jemaahnya, termasuk sejumlah ustaz yang duduk bersebelahan dengannya.

Ceritakan Pengalaman Tepergok Merokok, Ustaz Abdul Somad: Hati-hati Sama Kawan
Facebook/Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad saat ceramah di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Ikhlas, Labuh Baru, Pekanbaru, Riau. 

TIDAK hanya bernostalgia dengan mengunjungi bangunan sekolah di sela dakwahnya di kampung halaman, Ustaz Abdul Somad juga mengenang sejumlah kenakalan semasa bersekolah di Madrasah Aliyah Nurul Falah Air Molek, Indragiri Hulu, Riau.

Kisah itu disampaikan Ustaz Abdul Somad dalam rekaman video yang diunggah oleh Rivky Alvares lewat akun @rivky_alvarez, Rabu (19/9/2018). Dalam ceritanya, Ustaz Absdul Somad mengingatkan para jemaahnya untuk berhati-hati dengan kawan.

Sebab, menurutnya teman dapat mempengaruhi diri sendiri untuk melakukan perbuatan tidak baik, seperti ketika dirinya diajak melanggar peraturan sekolah dan merokok.

HATI-HATI SAMA KAWAN . . . LIKE, SILAHKAN SHARE, TAG SAHABAT & KELUARGAMU . . . Follow : #instagram @rivky_alvarez @parapemudahijrah_ . . . #ustadzabdulsomad #uas #pecintaustadzabdulsomad #ceramahustadzabdulsomad #kamibersamauas #aswaja #ahlussunnahwaljamaah #ceramahislam #shift #dakwah #pemudahijrah #pejuangsubuh #mahasiswamuslim #hijrah #hijrahcinta #yukhijrah #islamituindah #islamitudamai #dakwahjomblo #videoislam #jomblo #pemudadakwah #kamibersamaulama #belaulama #saveulama #belaagama #1minutebooster #oneminutebooster

"Kawan itu besarnya pengaruh, makanya hati-hati sama kawan, saya aja tak baik. 'Keluar kita merokok kita yuk, masa sudah lajang tak merokok, tak jantan. Kami beli lah Gudang Garam Merah," ceritanya disambut tawa para jemaahnya.

"Ngooh, asap bisa bulat," sambungnya, menirukan gestur merokok dan membuat asap berbentuk bulat dengan mulutnya.

Sesi merokok yang semula dirasakannya nikmat, seketika berubah menjadi bencana. Seorang pengajar sekolah, ungkap Ustaz Abdul Somad, lalu melintas dan memergoki mereka tengah merokok.

Baca: Berpose di Depan Sekolahnya, Ustaz Abdul Somad: Banyak Orang Besar Pernah Tinggal di Asrama Ini

"Pas kami sedang merokok itu lewat, lewat kiai, brrrrmmm, anak Pak Naga Lubis, bukan itu adiknya yang kembar, Dhana-Dhani, yang Dhani lewat. Alah, mana nampak pak kiai, nyantai aja,' sembari terus merokok," bebernya.

"Begitu kami santai, mundur lagi mobil, turun (kiai). Merokok kalian? Enggak, itu (rokok) saya injak-injak. Tak ada saya bilang. Rupanya kawan ini satu gugup, ditahannya asap itu," ungkapnya menirukan ekspresi kawannya yag tengah menahan napas. Begitu ditanyanya, kau merokok ya? Tidak bang, pas bilang tidak itu langsung keluar asapnya,'" sambungnya.

Hal tersebut pun disambut gelak tawa para jemaahnya, termasuk sejumlah ustaz yang duduk bersebelahan dengannya. Namun terlepas dari pelanggaran maupun kisah lucu yang dialami Ustaz Abdul Somad, Rivky menuliskan status untuk berhati-hati dengan kawan.

"Hati-hati sama kawan," tulisnya melengkapi postingan video. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved