BAZIS

Berkat Dana Bantuan BAZIS, Kirman Semangat Selesaikan Kuliah dan Tingkatkan Prestasi

"Saya sangat senang. Selain meringankan dari sisi finansial, kita jadi terpacu untuk berprestasi dalam kuliah."

Berkat Dana Bantuan BAZIS, Kirman Semangat Selesaikan Kuliah dan Tingkatkan Prestasi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Badan Amil Zakat Infak Zakat dan Shodaqah (BAZIS) memberikan dana penunjung pendidikan kepada para mahasiswa di Ruang Pertemuan Blok A Lantai 17, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018). 

Ratusan mahasiswa terlihat sumringah ketika Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS) Jakarta Selatan mencairkan dana pendidikannya.

Pencarian dana penunjang pendidikan Tahap II bagi mahasiswa S1 di Jakarta Selatan dilakukan di Ruang Pertemuan Blok A Lantai 17, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali yang didampingi oleh Kepala BAZIS Jakarta Selatan Sutriana Lela.

Baca: BAZIS Jakarta Utara Gelar Khitanan Massal, Liangga Menangis Histeris

Muhammad Kirman, penerima bantuan dari UIN Syarif Hidayatullah mengaku bersyukur dengan uang bantuan itu.

Mahasiswa semester delapan tersebut sudah empat tahun merasa terbantu BAZIS sehingga bisa lancar kuliah.

"Saya sangat senang. Selain meringankan dari sisi finansial, kita jadi terpacu untuk berprestasi dalam kuliah," kata Kirman kepada Warta Kota.

Kirman merasa punya tanggung jawab pribadi atas bantuan yang diberikan. Dia pun berupaya menyelesaikan kuliah tepat waktu dan mendapat nilai baik.

"Setiap pencairan kita tidak hanya dibagikan uang, tapi juga ada materi-materi yang memotivasi kita untuk mendulang prestasi," katanya.

Baca: Bazis Jakarta Barat Serahkan Bantuan ke 991 Mustahik

Warga Jakarta Selatan

Dalam kesempatan tersebut, Marullah menjelaskan, dana yang diberikan dalam bantuan penunjang pendidikan ini, merupakan dana zakat yang diterima dari masyarakat, pengusaha, para pegawai dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved