Asisten Rumah Tangganya Pergi Setelah Curi Uang, Omaswati Kecapekan Urus Rumah Tangga Sendirian

Omaswati mengatakan postur tubuhnya kurus karena sibuk mengurusi keluarganya setiap hari, di luar usianya yang sudah tua.

Asisten Rumah Tangganya Pergi Setelah Curi Uang, Omaswati Kecapekan Urus Rumah Tangga Sendirian
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Omaswati, dijumpai di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018). 

OMASWATI (52), komedian yang juga bintang sinetron, tampak kurus ketika dijumpai di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).

Omaswati mengatakan postur tubuhnya kurus karena sibuk mengurusi keluarganya setiap hari, di luar usianya yang sudah tua.

Sibuk mengurusi keluarga dan juga anak-anaknya dikarenakan Omaswati tidak menggunakan Asisten Rumah Tangga (ART).

Baca: Dul Definisikan Pacaran Sebagai Ikatan Perpaduan Dua Jiwa yang Sakral

"Iya nih kurusan karena kecapean. Ya gua kan harus ngontrol anak, pagi-pagi gua nganterin anak gua sekolah, nyiapin sarapan pagi-pagi. Karena gua enggak ada asisten rumah tangga," kata Omaswati.

"Terus juga gua ngurusin binatang kayak kucing, anjing, sama pohon-pohon di rumah. Gua sukanya kan duren, macam-macam duren gua kumpulin, sampai delapan macam. Terus ada apel India juga," sambungnya.

Alasan wanita yang akrab disapa Omas itu tidak menggunakan ART, karena ia sudah memecatnya pada 2008 silam. Sang ART mencuri uang di rumahnya saat bekerja. Uang yang dicuri oleh PRT tersebut sekitar Rp 20 juta.

Baca: Perbaikan JPO Samsat Daan Mogot Cuma Diganjal Besi, Ini Penjelasan Bina Marga DKI

"Dulu ada PRT. Sudah gua anggap saudara banget, karena dari kecil gua urusin. Sempat pergi, eh pas dateng lagi minta bantuan, eh dianya malah nyolong," umgkapnya.

Ekspresi kesal terlihat dari raut wajah Omas saat menceritakan ART-nya, yang ia tidak mau bocorkan siapa identitasnya. Kekeasalan Omas dikarenakan ia sudah mengurusinya, tetapi malah kekecewaan yang ia dapatkan.

"Gua malah dirampok sama dia. Uang bakal beli sapi diambil dan ATM gua diambil, tapi ketahuan. Uang buat beli sapi Rp 15 juta diambil. Uang di ATM gua diambil, tapi dibalikin cuma Rp 3 juta. Ya udah diusir aja. Gua engga ngusir, tapi yang merasa bersalah keluar aja," bebernya.

Baca: 41 Anggota DPRD Kota Malang Jadi Tersangka KPK, Mendagri Bakal Lakukan Ini

Omas semakin marah kepada ART-nya, ketika ditanyakan apa alasannya mencuri uang. Sang ART menjawab karena khilaf.

"Ya waktu itu kan uangnya cash, jadi gua enggak bisa nuduh sembarangan. Tapi yang di ATM kan ada kamera. Jadi ketahuan. Selesainnya ya udah gua suruh pulang aja," jelas Omaswati. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved