Warga Tanjung Priok Diharap Berpolitik Secara Santun Jelang Pileg

Ia berharap kawasan tempatnya tinggal tersebut tak tercemar dengan adanya saling hujat antar calon legislatif.

Warga Tanjung Priok Diharap Berpolitik Secara Santun Jelang Pileg
is
Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni 

Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengimbau warga Jakarta Utara, terutama Kelurahan Kebon Bawang agar tidak menggunakan cara-cara kotor dalam pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg).

Hal itu dikatakannya saat meresmikan Imammuddin Center (IMC) di RW 09 Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/9/2018)

Imammudin adalah Ketua DPD NasDem Jakarta Utara yang hendak mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024.

“Politik memang kejam, tapi kalau perasaan tidak boleh kejam, jangan. Lebih baik strategi bagaimana cara menang, karena duit bukan segalanya,” kata Sahroni di hadapan warga.

Sahroni yang besar di Kebon Bawang, berharap kawasan tempatnya tinggal tersebut tak tercemar dengan adanya saling hujat antar calon legislatif.

Pertarungan antar caleg untuk merebut hati konstitutuen diharap berlangsung dengan cara elegan dan santun.

Menurutnya caleg harus mampu mengambil suara dengan cara membangun daerah tempat konstituen.

“Banyak yang punya duit tapi nggak jadi-jadi (terpilih), yang jadi adalah timnya karena nerima duitnya. Jadi perasaan itu mahal tak ternilai,” ucap Sahroni.

“Kenapa saya katakan ini, ini momen penting bagi saya. Saya tidak mau orang Kebon Bawang menghujat salah satu orang (caleg),” pesan politisi NasDem ini.

Sementara itu Imammuddin mengatakan pendirian IMC merupakan bukti keseriusannya untuk mengikuti perhelatan Pileg pada Pemilu serentak mendatang. Imammddin tercatat sebagai daftar caleg sementara untuk DPRD DKI Jakarta dengan Dapil di wilayah Jakarta Utara, salah satunya Kebon Bawang.

Dirinya berharap selain sebagai pusat tim pemenangan nantinya, IMC menjadi sarana masyarakat menyampaikan aspirasi mengenai persoalan di daerah pemilihannya.

"Saya berterimakasih dan bersyukur atas diresmikannya tempat pemenangan ini. Terimakasih juga buat semua warga yang sudah hadir dalam acara ini," kata Imamuddin yang juga sahabat Sahroni dan menjabat Ketua Ahmad Sahroni Center (ASC).

“IMC dapat menjadi tempat masyarakat menyampaikan aspirasi persoalan ataupun saran mengenai persoalan maupun pembangunan di tempat tinggalnya,” kata Imammuddin.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved