Breaking News:

VIDEO: Ombudsman Sidak Pelayanan SIM di Bekasi, Ini Temuannya

"Kita temukan waktu itu masih ada calo, nah kita datang kembali mau lihat apakah sudah ada evaluasi. Ternyata

Ombusman RI Jakarta Raya kembali menyambangi Polres Metro Bekasi Kota, pada Selasa (18/9/2018).

Mereka datang secara mendadak untuk melihat kegiatan pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota.

Mereka melihat sejumlah pelayanan, Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), SKCK, maupun pelayanan Satpas SIM. Sejumlah pemohon SIM juga ditanya soal pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota.

Bahkan lokasi ujian praktek SIM juga didatanginya melihat kondisi dan situasi pada saat praktik berlangsung.

Teguh P Nugroho Kepala Perwakilan Ombusman RI Jakarta Raya mengungkapkan kedatangannya untuk melihat hasil evaluasi dari Rapid Assessment (RA) pada April hingga Mei terkait penemuan sejumlah calo.

Ia menjelaskan pada waktu itu calo yang ditemukan hanya berkeliaran saja di area Polres Metro Bekasi Kota, tetapi tidak bisa masuk. Para calo mengarahkan pemohon buat SIM di Polres Bekasi Kabupaten dan Polres Depok.

"Kita temukan waktu itu masih ada calo, nah kita datang kembali mau lihat apakah sudah ada evaluasi. Ternyata sudah hilang calonya, bahkan bonusnya banyak dengan perbaikannya dan peningkatan pelayanan," katanya kepada wartawan, Selasa (18/9/2018).

Ia mengatakan tim investigasi sudah datang sejak pagi ke Polres Bekasi Kota, mengecek hasil RA soal masih ada calo di Polres.

"Kita mendadak, saya baru kabari Kapolres tadi jam 11 siang. Tapi tim kami sudah turun ke lapangan sejak pagi. Setelah bertanya ke warung maupun ke tukang parkir sudah tidak ada calo, calo nya pada dikandangi sama polisi," jelasnya.

Ia menilai perbaikan dan peningkatan pelayanan yang dilakukan Polres Metro Bekasi sangat inovatif. Mulai adanya materi latihan ujian teori yang tersedia di ruang tunggu ujian teori SIM, maupun pelayanan latihan praktik ujian SIM gratis setiap Minggu.

"Sangat invotif, perbaikan disistem pelayanan. Ini salah satu langkah maju. Ini harus dipertahankan," katanya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved