Media Sosial

Terkait Maraknya Fitnah Terhadap Ulama, Inilah Seruan Ustaz Abdul Somad dalam Bermain Medsos

Tidak hanya menyatukan barisan, Ustadz Abdul Somad menyerukan dengan tegas agar seluruh umat angkat senjata dalam menghadapi beragam fitnah

Terkait Maraknya Fitnah Terhadap Ulama, Inilah Seruan Ustaz Abdul Somad dalam Bermain Medsos
Facebook/Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad saat ceramah di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Ikhlas, Labuh Baru, Pekanbaru, Riau. 

USTADZ Abdul Somad menyerukan agar seluruh umat bersatu dalam menghadapi beragam fitnah.

Ustadz Abdul Somad mengatakan itu dalam tabligh akbar yang digelar di Gedung Drs Sutan Balia Universitas Riau, Jalan Prof. Dr. Muchtar Lutfi, M.Ed, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

Dalam video tersebut, Ustadz Abdul Somad lantang menyampaikan kepada seluruh jemaahnya untuk mengikuti Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab.

"Ikutilah ulama," ujar Abdul Somad.

Baca: Mengaku Diintimidasi di Jawa, Ustadz Abdul Somad Naik Helikopter Ceramah di Sulawesi

Baca: Ustaz Abdul Somad Sampai Tunjukkan Kaus Kakinya Untuk Jawab Kecurigaan GP Ansor

Menurut Abdul Somad, saat ini ada ulama yang dibenci sekelompok orang yang harus dibela, yaitu Habib Rizieq Syihab. 

"Maka kalau kalian punya senjata, senjata kalian bukan tombak, panah dan senapan, tapi senjatanya adalah cyber army. Tentara dalam alam ghaib, alam maya," ungkap Ustadz Abdul Somad.

"Pandai kalian membuat meme, pandai kalian membuat video pendek, gunakan keahlianm itu untuk menyelamatkan umat. serang, tapi dengan makna yang positif ingin menyelamatkan orang banyak," tambahnya dalam sebuah video pada 14 April lalu.

Seruan yang diungkapkannya itu sangat beralasan.

Sebab, merujuk pernyataan sepupu sekaligus menantu Nabi Muhammad SAW, Ali bin Abi Thalib. Ketika menjadi khalifah usai wafatnya Nabi Muhammad SAW, Ali merupakan sosok pemimpin yang tegas dan tidak kenal takut.

Namun, Ustadz Abdul Somad mengungkapkan terdapat satu hal yang dikhawatirkan Sayyidina Ali, yakni sikap diamnya orang soleh dan baik ketika melihat kedzoliman.

"Kata Sayyidina Ali, aku tak pernah ragu tentang hak dan batil, karena dunia ini dulu isinya hak dan batil. Ada Kabil-ada Habil, ada Ibrahim-ada Namrud, ada Musa-ada Firaun, ada Isa-ada Herodes, ada Muhammad-ada Abu Lahab, yang aku khawatirkan bukan itu, yang aku khawatirkan adalah orang yang baik diam, sehingga orang yang salah merasa benar," ungkap Ustadz Abdul Somad.

Sebelumnya, seruan berjihad lewat media sosial juga disampaikan oleh Imam Besar front pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab lewat akun twitter @RizieqSyihabFPI pada Selasa (17/9/2018).

Dalam rekaman suara yang diunggahnya, Habib RIzieq Syihab menyerukan seluruh umat muslim untuk berjihad di media sosial (medsos).

"Para Laskar Cyber, untuk terus berjihad di medsos, para mujahid cyber, ayo lanjutkan jihad di medsos, tanpa kenal lelah dan tanpa rasa takut. Insya Allah, Allah Subhanahu Wataalla akan meberikan kemenangan. Allahu Akbar. Amin, Amin, Amin Ya Rabbal Alamin," tegas Habibs Rizieq Syihab. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved