Open House Balai Kota Membuat CPNS Terpukau

Open house dengan memberi kesempatan kepada para peminat untuk menjadi PNS di Pemprov DKI Jakarta.

Open House Balai Kota Membuat CPNS Terpukau
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Proses rekrutmen CPNS dilakukan berpusat oleh Badan Kepegawaian Nasional, Pemprov DKI hanya membantu untuk menyosialisasikan. 

SEHARI sebelum pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) yang akan dimulai besok, 19 September 2018, Pemda DKI mengadakan open house.

Open house Balai Kota menjadi salah satu rangkaian sosialisasi rekrutment CPNS di Pemprov DKI.

"Kita mengadakan open house dengan memberi kesempatan kepada para peminat untuk menjadi PNS di Pemprov DKI Jakarta," ujar Gubernur DKI Anies Baswedan kepada wartawan saat open house di Balai Kota, Selasa (18/9/2018).

Ia mengatakan, peminatnya banyak untuk mengikuti open house.

Proses pendaftaran untuk mengikuti open house telah dimulai sejak 7-10 September lalu.

Jumlah pendaftar peserta open house saja mencapai 4.700 orang.

Namun, yang terpilih mengikuti open house ada 100 orang saja.

"Mereka bisa melihat dari dekat kegiatan di pemprov, berinteraksi dengan para pegawai-pegawai di pemprov terutama pegawai yang relatif baru sehingga mereka bisa mendapatkan gambaran seperti apa kegiatan berkarya di tempat ini," ujar orang nomor satu di Jakarta ini.

Menurutnya, Pemda DKI berinisiatif mengadakan open house ini agar memberikan kesempatan anak-anak muda untuk mengetahui kerja belakang layar Balai Kota Pemprov DKI.

Sehingga, mereka mendapat gambaran yang jelas sebelum mendaftar sebagai CPNS Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Pemprov DKI bisa merekrut putra-putri terbaik, yang berprestasi dan mempunyai semangat melayani yang tinggi.

"Karena memiliki motivasi untuk melakukan perubahan, mendorong terobosan dan berkarya ditempat ini. Pemprov DKI secara umum sistem penggajiannya telah membuat PNSnya lebih sejahtera. Ini jelas menjadi daya tarik tersendiri," ujar Anies.

Proses rekrutmen CPNS dilakukan berpusat oleh Badan Kepegawaian Nasional, Pemprov DKI hanya membantu untuk menyosialisasikan.

Untuk membuat menarik, panitia acara oprn house adalah PNS muda dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Open house memberikan gambaran tentang bidang pekerjaan di Pemprov DKI Jakarta dslam tiga tema besar, yakni pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, dan penggunaan teknologi informasi.

Bila masih penasaran untuk mengetahui lebih jelas tentang gambaran bidang pekerjaan di lingkungan Pemprov DKI, juga dapat mengunjungi booth Pemprov DKI di career & scholarship expo di Balairung Universitas Indonesia pada 20-22 September pukul 09.00- 22.00.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved