Breaking News:

Kritik Surya Paloh Lalu Dipolisikan Nasdem: Kok Partainya yang Tersinggung dan Baper?

Otto Hasibuan menjelaskan, Rizal Ramli hanya menyebut nama Surya Paloh tanpa membawa nama partainya.

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Hamdi Putra
Rizal Ramli (tengah) bersama kuasa hukumnya, Otto Hasibuan (kanan) di Grand Slipi Tower, Jakarta Barat, Senin (17/9/2018) sore. 

MANTAN Menko Perekonomian Rizal Ramli didampingi Tim Advokat Peradi mengatakan, tuduhan yang disangkakan kepadanya merupakan sesuatu yang salah sasaran.

Ketua Dewan Pembina Peradi Otto Hasibuan menyebut apa yang dikatakan Rizal Ramli di dua program televisi berbeda, sama sekali tidak menyebutkan Surya Paloh dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Partai Nasdem.

Otto Hasibuan menjelaskan, Rizal Ramli hanya menyebut nama Surya Paloh tanpa membawa nama partainya.

Baca: Siap Tuntut Balik Nasdem dan Minta KPK Turun Tangan, Rizal Ramli: Enak Aja Bilang Fakta Jadi Fitnah

Hal itu jelas berbeda dengan surat somasi yang dikeluarkan pada 15 September 2018, dan ditandatangani oleh beberapa tim pengacara Badan Advokasi Hukum Nasdem diatasnamakan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Nasdem, dan menuntut Rizal Ramli meminta maaf dan mencabut pernyataan tersebut dalam waktu 3x24 jam.

Terkait hal itu, Otto Hasibuan merasa heran mengapa surat somasi tersebut mengatasnamakan Partai Nasdem.

"Pak Rizal Ramli mengatakan ini tolong minta maaf, loh, minta maaf yang mana? Bagian yang mana? Pak RR tidak pernah menyebut Ketua Umum Nasdem. Jadi mengapa Nasdem yang nuntut?" tutur Otto Hasibuan didampingi Rizal Ramli, dalam konferensi pers bersama Peradi, di Grand Slipi Tower, Jakarta Barat, Senin (17/9/2018).

Baca: BREAKING NEWS: Partai Nasdem Polisikan Rizal Ramli Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Sependapat dengan Otto Hasibuan, Rizal Ramli juga mengeluarkan pernyataan yang sama. Dia mengatakan bahwa dirinya tak pernah mengarahkan pernyataan tersebut kepada Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem.

"Kok partainya yang merasa tersinggung dan baper? Enggak pernah dalam kalimat kami," ucap Rizal Ramli di lokasi yang sama.

Sebelumnya, Partai Nasdem melaporkan Rizal Ramli ke polisi, dengan sangkaan melakukan pencemaran nama baik dan fitnah, dan atau tindak pidana bidang informasi dan transaksi elektronik terhadap Ketua Umumnya, Surya Paloh.

Baca: Dul Definisikan Pacaran Sebagai Ikatan Perpaduan Dua Jiwa yang Sakral

Ketua Badan Advokasi Hukum DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengatakan, Rizal Ramli dilaporkan menyusul pernyataannya dalam program Sapa Indonesia Malam di Kompas TV tanggal 4 September 2018, dan program Indonesia Business Forum di tvOne tanggal 6 September 2018.

"Melaporkan Rizal Ramli Ramli ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan, pencemaran nama baik dan fitnah sebagaimana dimaksud pasal 310 ayat (1) dan 311 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP)," ujar Taufik di Polda Metro Jaya. (Danang Triatmojo)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved