Komunitas Instruktur Zumba® Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Kegiatan amal Zumbathon oleh komunitas Zumba® di Indonesia menyelenggarakan kegiatan amal ini untuk membantu masyarakat korban gempa Lombok

Komunitas Instruktur Zumba® Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
ist
Liza Natalia, Official Brand Ambassador Zumba® bersama ZIN members dan para peserta saat menggelar kegiatan Zumbathon di Jakarta. 

WARTA KOTA, PALMERAH  -----   Para instruktur Zumba® di Indonesia menggelar berbagai kegiatan olahraga  dalam upaya mengumpulkan donasi sebagai wujud kepedulian terhadap sesama bagi para korban bencana gempa di Lombok, dengan mengambil tema Amal Zumbathon yang digelar di 8 kota, yaitu Jakarta, Bogor, Jember, Padang, Solo, Samarinda, Manado, dan Balikpapan.

Sebanyak 100 instruktur Zumba® ikut terlibat dalam kegiatan amal ini dan berhasil mengumpulkan lebih dari 70 juta rupiah, yang disumbangkan melalui komunitas Zumba® di Mataram.

Beto Perez sebagai pendiri Zumba® menyatakan, kebanggaannya pada komunitas Zumba®  di Indonesia yang secara independen menyelenggarakan kegiatan amal ini untuk membantu meringankan beban yang tengah dihadapi masyarakat Lombok saat ini.

Seperti telah diketahui, serangkaian gempa berskala kecil dan besar terus menghantam pulau Lombok sejak 29 Juli, dengan korban yang tercatat lebih dari 500 orang meninggal dan lebih dari 7.000 orang luka-luka.

Rangkaian kegiatan amal ini dimulai di Jakarta pada 14 Agustus di Green Pramuka Mall, yang diselenggarakan oleh member ZIN dan brand ambassador Zumba®, Liza Natalia, juga ZES™ (Zumba® Education Specialist) Zakaria Yunus.

Dalam kesempatan itu, Liza Natalia mengungkapkan, kalau dirinya juga ikut merasakan kesedihan yang dirasakan para korban, baginya masyarakat Lombok sangat dekat di hatinya.

"Tidak ada ada kata-kata yang dapat menggambarkan kesedihan kami atas bencana yang baru-baru ini terjadi, karena itu keluarga Zumba® di Indonesia, sebagai orang Indonesia, ini merupakan sudah menjadi tugas kami untuk membantu mereka, dari kegiatan amal ini kami berhasil mengumpulkan dana lebih dari 10 juta rupiah, semoga ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban penderitaan yang sedang mereka alami ini", ujar Liza Natalia.

Kegiatan amal Zumbathon ini diinisiasi oleh para instruktur lokal yang didukung oleh ZES Olivia Febriani, Sulis Sugianto, and Zakaria Yunus Jaka. Yang menarik, seorang ZES dari Korea Selatan, ZES Jennifer, turut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk Lombok.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved