Pilpres 2019

Disebut Prabowo Sebagai Penasihat Ekonomi, Kwik Kian Gie: Saya Masih Kader PDIP

Kwik Kian Gie bersama 40 pakar lainnya masuk dalam tim penasihat ekonomi Prabowo-Sandi dalam Pemilu Presiden 2019.

Disebut Prabowo Sebagai Penasihat Ekonomi, Kwik Kian Gie: Saya Masih Kader PDIP
TRIBUNNEWS/TAUFIK ISMAIL
Prabowo Subianto menerima kedatangan Kwik Kian Gie di kediamannya, Jalan Kertangera 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018). 

BAKAL calon presiden Prabowo Subianto menegaskan mantan Menteri Ekonomi, Keuangan, dan Industri Indonesia (Ekuin) Kwik Kian Gie, menjadi penasihat ekonominya dan Sandiaga Uno.

Kwik Kian Gie bersama 40 pakar lainnya masuk dalam tim penasihat ekonomi Prabowo-Sandi dalam Pemilu Presiden 2019.

"Hari ini baru saja saya jumpa dengan Pak Kwik Kian Gie dengan sebagian tim ekonomi, penasihat ekonomi saya dan Pak Sandiaga Uno," ujar Prabowo Subianto usai menerima kedatangan Kwik Kian Gie di kediamannya, Jalan Kertangera 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018).

Baca: Prabowo: Meski PDIP, Kwik Kian Gie Ingin Jadi Penasihat Saya

Menurut Prabowo Subianto, komunikasi dan diskusi dengan Kwik Kian Gie sudah dilakukan secara intensif dalam beberapa minggu terakhir. Sudah kurang lebih empat kali Kwik Kian Gie bersama tim ekonomi Prabowo menyusun konsep kesejahteraan rakyat, budaya, lingkungan hidup, politik, pertahanan, dan keamanan.

"Jadi ini yang sudah kita hasilkan, masih akan ada perbaikan-perbaikan," kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto mengaku satu pemikiran dengan Kwik Kian Gie dalam masalah ekonomi. Kwik Kian Gie merupakan konom yang memiliki dasar ekonomi yang kuat, praktisi, serta enterpreneur. Pemikiran Kwik Kian Gie sangat dibutuhkan bagi pasangan Prabowo-Sandi dalam menyusun konsep ekonomi di Pilpres 2019.

Baca: Kwik Kian Gie Tak Masuk Tim Prabowo-Sandi, Cuma Pernah Diundang Sebagai Narasumber Diskusi Ekonomi

"Jadi pengalaman beliau menghadapi situasi yang sulit di awal tahun 2000, saya kira ini situasi yang sangat membantu kita juga menghadapi ekonomi yang juga sekarang harus diakui juga tidak dapat dipungkiri kita pun menghadapi situasi yang tidak bisa dianggap remeh. Situasi ini harus kita hadapi dengan cermat, teliti, dan hati-hati," tuturnya.

Prabowo Subianto mengaku sangat berterima kasih kepada Kwik Kian Gie karena bersedia membantu menyusun konsep ekonomi bersama tim ahli lainnya. Kwik Kian Gie memiliki jiwa nasionalis yang tinggi, karena bersedia membantu timnya meski berbeda latar belakang partai.

"Saya sangat terima kasih atas bantuan Pak Kwik Kian Gie Kian Gie. Saya sudah mengatakan telah kami benar-benar ingin menghimpun, menyusun, tim yang terbaik di bidang ekonomi yang saya sebut sebagai the best and the brightest brains of the country," paparnya.

Baca: Dua Kali Terciduk karena Menyuap, Suami Inneke Koesherawati: Sekarang Saya Sudah Kapok

Kwik Kian Gie mengaku berterima kasih diminta menjadi penasihat tim ekonomi Prabowo-Sandi. Pemikirannya dalam masalah ekonomi disambut baik Prabowo Subianto yang menjadi bakal calon presiden. Ia berharap pemikirannya dalam masalah ekonomi yang dituliskan dalam buku Platform Presiden dapat diterapkan Prabowo Subianto bila terpilih nanti.

"Betapa saya merasa dihormati dan betapa saya merasa sangat bersyukur bahwa ini akan mungkin sekali menjadi kebijaksanaan. Bahkan, mengharapkan di hati kecil saya supaya bisa menjadi kebijaksanaan,' bebernya.

Meskipun demikian, Kwik Kian Gie mengatakan posisinya hanya membantu menyumbangkan pemikiran dalam masalah ekonomi. Ia tidak masuk struktur tim pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, karena masih kader PDIP.

"Saya diberi nasihat oleh pikiran saya, jadi kita jangan menanggap maksudnya struktur, penasihat, tidak begitu. Saya masih kader PDIP, sampai saat ini Ibu Megawati sama sekali tidak menegur saya, dan setiap sekali kalau ada rakernas, pembukaan, ulang tahun partai masih hadir," jelasnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved