Atlet Ini Tetap Tekuni Basket Meski Alami Cidera Lutut

Anies Baswedan kembali memerkenalkan atlet asal Jakarta yang nanti akan berkompetisi di Asian Para Games 2018.

Atlet Ini Tetap Tekuni Basket Meski Alami Cidera Lutut
Instagram
Anies perkenalkan atlet baskeball wheelchair asal Jakarta.¬†Donald menyatakan, dia harus menjalani operasi berkali-kali hingga akhirnya dirinya harus menggunakan kursi roda. 

FENOMENA Demam Asian Games ternyata belum berakhir karena adanya ajang Asian Para Games yang menyusul pada bulan Oktober nanti.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali memerkenalkan atlet-atlet asal Jakarta yang nanti akan berkompetisi di Asian Para Games 2018.

Sebelumnya saat menyambut Asian Games 2018, Anies juga memperkenalkan beberapa atlet asal Jakarta yang akan bertanding.

Kali ini yang diperkenalkan Anies adalah atlet pria yang berasal dari cabang olahraga basketball wheel chair.

Pemuda yang diperkenalkan Anies adalah Donald Santoso, yang juga memiliki sederetan prestasi di cabang olahraga basket tersebut.

Anies menceritkan bahwa Donald sebelumnya juga merupakan atlet basket ketika dirinya masih bisa berdiri dan berlari dengan kedua kakinya yang normal.

Namun, sayang cidera lutut menyebabkan Donald harus menjalani operasi berkali-kali hingga akhirnya dirinya harus menggunakan kursi roda.

"Donald pun dulunya merupakan atlet basket normal, namun lantaran cidera lutut yang dialaminya hingga harus operasi lutut sebanyak enam kali," tulis Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan.

Dengan adanya cabang olahraga basketball wheelchair ini Donald merasa sangat terbantu karena meskipun dirinya memiliki keterbatasan fisik, tetap bisa bertanding olahraga yang digemarinya.

"Donald kini merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya olahraga basket kursi roda ini yang membuatnya tetap bisa bermain dan bertanding basket," tulisnya.

Pemuda yang akan bertanding ini pun memiliki sederetan prestasi yang sudah pernah diraihnya bahkan hingga ke luar negeri.

Pada 2013 hingga 2014 Donald bergabung dengan tim basket kursi roda Phoenix Suns D1 di Amerika Serikat.

Sedangkan pada 2015 hingga 2016, dirinya beralih ke tim basket lain yaitu tim basket kursi roda Arizona State University, Amerika Serikat.

Dan pada 2018, Donald berhasil mendapatkan medali perak dalam Asian Para Games Invitational sebagai Kapten Tim Nasional Indonesia Basket Kursi Roda.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan performa Donald, Anda bisa menyaksikan pertandingan perdananya pada 7 Oktober 2018 di Basket Hall Gelora Bung Karno, Senayan.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved