Breaking News:

Warga Bekasi Minta Pemerintah Bangun Mal Pelayanan Publik di Setiap Kecamatan

Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang antre di mal tersebut sejak pukul 06.00, padahal pelayanan baru dibuka pukul 08.00.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Warga menunggu dibukanya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Proyek, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (17/9/2018) pagi. 

SEJUMLAH warga Kota Bekasi meminta pemerintah setempat memperluas jangkauan Mal Pelayanan Publik (MPP) di setiap kecamatan.

Sebab, konsentrasi masyarakat di MPP di Pasar Proyek, Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, cukup tinggi.

Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang antre di mal tersebut sejak pukul 06.00, padahal pelayanan baru dibuka pukul 08.00.

Baca: Jokowi Targetkan Indonesia Finis di Posisi Tujuh Besar pada Asian Para Games 2018

"Saya sengaja datang pagi agar mendapat nomor antrean kecil," kata Iskandar (41), warga Perumahan Setia Bina Sarana, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (17/9/2018).

Iskandar mengatakan, bila pemerintah memperluas jangkauan MPP, maka warga di 11 kecamatan lainnya tidak perlu mendatangi MPP yang ada di Pasar Proyek, Bekasi Timur. Seperti halnya dia, tinggal mendatangi MPP yang ada di dekat rumahnya di Kecamatan Bekasi Utara.

"Perjalanan dari rumah ke MPP ini sebetulnya enggak terlalu jauh, ya kalau waktu perjalanan bisa 20 menit lah," ujar pria yang hendak memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) ini.

Baca: Atlet Berprestasi di Asian Games 2018 yang Ingin Jadi Anggota TNI dan Polri Diberikan Karpet Merah

Awaludin (43), warga lainnya menambahkan, bila dirasa berat dari sisi finansial, pemerintah bisa membangun MPP minimal di enam kecamatan. Hal ini mengingat Kota Bekasi terdiri dari 12 kecamatan.

"Kalau tiap kecamatan dianggap berat karena anggarannya besar, ya setidaknya bangun di enam kecamatan saja dulu. Jadi jarak tempuh warga menuju tempat pelayanan juga tidak terlalu jauh," usul Awaludin.

Meski demikian, Awaludin mengapresiasi upaya pemerintah dalam membentuk MPP ini. Selain mendekatkan masyarakat, pelayanan ini juga bisa memberi kenyamanan kepada para pemohon perizinan, karena mereka bisa berbelanja di mal sambil menunggu proses.

"Konsepnya sangat bagus, jadi sekarang orang mengajukan pelayanan sambil berbelanja di mal," ucapnya. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved