Sylviana Murni Pastikan Penyandang Disabilitas Gratis Nonton Asian Para Games

“Para disabilitas atau para superhumans, atau juga masyarakat disabilitas yang ingin nonton, kita berikan gratis tapi melalui organisasi.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Wakil Ketua Umum INAPGOC Sylviana Murni saat menghadiri rapat koordinasi dengan jajaran Pemkot Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (17/9) 

Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) akan memberikan tiket gratis kepada para penyandang disabilitas untuk menyaksikan secara langsung Asian Para Games 2018.

Wakil Ketua Umum INAPGOC Sylviana Murni mengatakan pemberian tiket gratis Asian Para Games 2018 kepada para penyandang disabilitas merupakan sebuah bentuk apresiasi terhadap mereka.

“Para disabilitas atau para superhumans, atau juga masyarakat disabilitas yang ingin nonton, kita berikan gratis tapi melalui organisasi. Memang tidak seluruhnya tapi melalui organisasi yang sudah terdaftar,” katanya, Senin (17/9).

Meski belum bisa memastikan total tiket gratis yang akan dibagikan, Sylviana mengatakan jumlahnya terbatas. Untuk itu pembagiannya akan disebar kepada para penyandang disabilitas melalui organisasi atau komunitas tertentu.

“Organisasinya nanti yang sudah terdaftar di DKI atau terdaftar di Kemensos. Mereka lapor kepada INAPGOC, INAPGOC nanti akan memberikan kepada mereka untuk menyalurkannya kembali,” katanya.

Terkait hal itu, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan syarat dan ketentuan untuk memperoleh tiket gratis melalui website resmi INAPGOC yakni www.asianparagames2018.id.

“Dalam tempo dekat ini kita akan umumkan melalui website. Termasuk tiket-tiket yang kita bagi tiga tiket, ada tiket kawasan, tiket final dan semifinal, kemudian tiket untuk games atau sport-nya,” ujar Sylviana.

Sementara bagi masyarakat umum yang berminat menyaksikan langsung Asian Para Games 2018, ada empat macam harga tiket yakni Rp 500 ribu, Rp 1 juta, Rp 1,5 juta, hingga Rp 2,5 juta.

Asian Para Games akan digelar pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Total ada 41 negara yang akan ikut ambil dengan jumlah atlet mencapai 2.888 orang yang akan bertanding dalam 18 cabang olahraga. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved