Pilpres 2019

Prabowo Tebar Janji Pada Penyandang Disabilitas di Lombok

Bakal calon Presiden Prabowo Subianto terus memberikan perhatiannya kepada masyarakat korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Prabowo Tebar Janji Pada Penyandang Disabilitas di Lombok
Prabowo Subianto bersama Ketua Masyarakat Disabilitas NTB, Fitria Ningrum. (Foto: Tim pemenangan Prabowo-Sandi) 

BAKAL calon Presiden Prabowo Subianto terus memberikan perhatiannya kepada masyarakat korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kali ini yang mendapat perhatian dan bantuan khusus dari Prabowo Subianto adalah penyandang disabilitas.

Sejak kunjungannya pada Rabu (5/9/2018) lalu, bantuan Prabowo untuk penyandang disabilitas yang menjadi korban gempa Lombok terus mengalir.

Bantuan terkini yang dikirimkan berupa mesin pompa air, sembako, fasilitas pendidikan anak, hingga bantuan dana tunai dari sejumlah kader Gerindra.

Prabowo Subianto bersama Ketua Masyarakat Disabilitas NTB, Fitria Ningrum. (Foto: Tim pemenangan Prabowo-Sandi)
Prabowo Subianto bersama Ketua Masyarakat Disabilitas NTB, Fitria Ningrum. (Foto: Tim pemenangan Prabowo-Sandi) ()

Kunjungan Prabowo ke masyarakat disabilitas korban gempa Lombok tersebut dilakukan di tengah kesibukannya sebagai Capres untuk Pemilu 2019.

Dalam kunjungannya, Prabowo menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok dari hasil penggalangan tim Partai Gerindra dan partai koalisi Prabowo-Sandi.

"Sementara itu, bantuan masih terus diterima tim Gerindra dan Prabowo-Sandi untuk nantinya diserahkan ke warga korban gempa Lombok Barat, Desa Guntur Macan, khususnya masyarakat penyandang disabilitas. Kunjungan Prabowo didorong atas nalurinya yang selalu ingin dekat dengan warga Lombok," kata Anggota komisi XI DPR RI dari fraksi Partai Gerindra dan Wakil Ketua BAKN DPR RI, H. Willgo Zainar, di Lombok, Senin (17/9/2018).

Prabowo ingin agar masyarakat disabilitas yang juga menjadi korban gempa Lombok mendapat perhatian lebih, sama hal dengan korban gempa Lombok lainnya.

Hadirnya Prabowo di Lombok saat itu disambut langsung tokoh disabilitas Lombok, Ibu Fitria Ningrum yang merupakan seorang disabilitas tunanetra.

Fitria yang juga Ketua Masyarakat Disabilitas NTB berdialog langsung dengan Prabowo terkait berbagai keluhan masyarakat disabilitas yang menjadi korban gempa di Lombok.

Dalam dialog tersebut Prabowo hendak menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat disabilitas.

Jika nantinya terpilih menjadi Presiden di 2019, aspirasi tersebut akan dimasukkan dalam 5 tahun program kepemimpinannya.  (M15)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved