Persiapan Venue Asian Para Games Belum 100 Persen

“Yang pasti semua infrastruktur saat ini sudah 90 persen oke. Kalau pun ada tambahan tinggal temporary venues mungkin,” kata Sylviana, Senin (17/9).

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Asian Para Games 2018 

Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) mengklaim kesiapan venue yang akan digunakan selama Asian Para Games 2018 berlangsung sudah mencapai 90 persen.

Wakil Ketua Umum INAPGOC Sylviana Murni mengatakan venue Asian Para Games 2018 sudah hampir selesai. Venue yang tersebar di Jabodetabek tersebut sudah mencapai 90 persen.

“Yang pasti semua infrastruktur saat ini sudah 90 persen oke. Kalau pun ada tambahan tinggal temporary venues mungkin,” kata Sylviana, Senin (17/9).

Sylviana mengatakan pihaknya juga sedang mempersiapkan beberapa temporary venue atau sementara untuk memaksimalkan perhelatan Asian Para Games 2018. Termasuk di dalamnya persiapan jalur khusus bagi penyandang disabilitas.

“Misalnya pake ramp (jalur landai untuk kursi roda), rampnya temporary. Ada handling railing yang juga temporary. Yang pasti, targetnya harus selesai dalam waktu dekat ini,” katanya.

Sekadar informasi, venue-venue Asian Para Games 2018 tersebar di sejumlah titik di Jabodetabek seperti di Gelora Bung Karno, JIEXPO Kemayoran, beberapa GOR di Jakarta, kawasan Ancol hingga Sirkuit Sentul.

Asian Para Games akan digelar pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Total ada 41 negara yang akan ikut ambil dengan jumlah atlet mencapai 2.888 orang yang akan bertanding dalam 18 cabang olahraga. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved