Breaking News:

Perpanjang SIM dan Bikin SKCK di Kota Bekasi Dilayani 24 Jam

Menurutnya, MPP Kota Bekasi merupakan satu-satunya mal pelayanan yang berada di Jawa Barat dan kelima di Indonesia.

WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Warga menunggu dibukanya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Proyek, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (17/9/2018) pagi. 

DINAS Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi menyatakan, pemerintah telah membuka dua jenis layanan kepada masyarakat selama 24 jam sejak Juli 2018 lalu.

Jenis layanan itu adalah perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), yang dibuka selama 24 jam setiap hari di Kantor Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota.

"Pelayanan perpanjangan SIM dan SKCK selama 24 jam di Polres, itu sebetulnya perluasan layanan MPP di Pasar Proyek. Kalau di MPP pelayanan dari pukul 08.00 sampai 16.00, kemudian akan dilanjut pelayanan di Polres pukul 19.00 sampai 06.00," ungkap Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Investasi pada DPMPTSP Kota Bekasi Andy Raumanen, Senin (17/9/2018).

Baca: Warga Bekasi Minta Pemerintah Bangun Mal Pelayanan Publik di Setiap Kecamatan

Menurutnya, MPP Kota Bekasi merupakan satu-satunya mal pelayanan yang berada di Jawa Barat dan kelima di Indonesia. Sebelumnya, MPP dibangun oleh lima daerah lainnya, seperti Provinsi DKI Jakarta, Kota Surabaya, Kota Denpasar, Kabupaten Banyuwangi, dan Kota Batam.

Persiapan dalam membangun MPP ini, kata dia, juga hanya memakan waktu sebulan. Bahkan, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, sampai minta pendampingan dengan Kota Bekasi untuk membuat MPP.

"Setelah kita berikan pendampingan, sekitar 1,5 bulan kemudian mereka berhasil membangun MPP," jelasnya. (*)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved