Pelayanan Air Bersih Lumpuh, PDAM Tangerang Terjunkan 21 Mobil Tangki

PDAM Tangerang mengerahkan sejumlah truk tangki untuk menyalurkan air bersih setelah pelayanan lumpuh akibat pipa pecah.

Pelayanan Air Bersih Lumpuh, PDAM Tangerang Terjunkan 21 Mobil Tangki
Warta Kota/Andika Panduwinata
Truk tangki siap menyalurkan air bersih kepada pelanggan PDAM Tangerang.

PELAYANAN air bersih di Kota Tangerang lumpuh dalam beberapa hari ini. Sejumlah unit mobil tangki pun diterjunkan guna mengantisipasi.

Lumpuhnya pelayanan disebabkan bocornya pipa PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. Pipa di Jalan Halim Perdanakusuma, Batuceper, Kota Tangerang bocor dan berdampak pada matinya air.

"Makanya kami menerjunkan sebanyak 21 unit mobil tangki untuk menyuplai air bersih ke masyarakat," ujar Manager Humas PDAM Kota Tangerang, Ikhsan Sodikin kepada Warta Kota, Senin (17/9/2018).

Ia menjelaskan proses perbaikan terhadap pipa yang bocor masih diteruskan. Dan para pegawai melakukan pekerjaan secara maksimal.

"Pengiriman bantuan air bersih kepada masyarakat terus menerus 24 jam kami lakukan dengan menerjunkan mobil tangki ini," ucapnya.

Ikhsan merinci ada 3 unit mobil tangki milik PDAM TB Kota Tangerang yang siaga di pemukiman warga. Kemudian ada pula 3 unit mobil tangki dari PT Moya dan 11 mobil tangki Dinas Pertamanan Kota Tangerang.

"Ditambah lagi 4 mobil colt bak isi toren kapasitas 400 sampai 600 liter per detik," kata Ikhsan.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved