Mantan Cawagub DKI Ini Sebut Pawai Obor Asian Para Games Dilakukan di Delapan Kota

“Jadi dari Solo ke Ternate, Makassar, Denpasar kemudian ke Medan, Pontianak, Pangkalpinang, kemudian kembali lagi ke Jakarta

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Wakil Ketua Umum INAPGOC Sylviana Murni saat menghadiri rapat koordinasi dengan jajaran Pemkot Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (17/9) 

Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) akan menggelar torch relay atau pawai obor Asian Para Games 2018 di delapan kota yang ada di Indonesia.

Wakil Ketua Umum INAPGOC Sylviana Murni mengatakan torch relay akan digelar di delapan kota di Indonesia. Puncaknya torch relay akan digelar di Jakarta pada 30 September mendatang.

“Jadi dari Solo ke Ternate, Makassar, Denpasar kemudian ke Medan, Pontianak, Pangkalpinang, kemudian kembali lagi ke Jakarta pada tanggal 30 (September),” kata Sylviana, Senin (17/9).

Sementara itu terkait rute torch relay, hal tersebut hingga saat ini masih dirapatkan dan menunggu keputusan Ketua MPR dan DPR. Pasalnya mereka meminta agar kantornya juga dilewati torch relay Asian Para Games 2018.

“Kita masih menunggu (keputusan) Ketua MPR dan DPR, (mereka) meminta supaya kita melewati gedung MPR dan DPR. Kemudian para menteri yang lain juga, kita perlu merapatkan dan mensimulasikan langsung turun ke lapangan,” ujarn wanita yang juga sempat menjadi Calon Wakil Gubernur DKI pada 2017 lalu ini.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar Parade Momo yang juga maskot Asian Para Games 2018 pada saat kegiatan Car Free Day (CFD) DKI Jakarta di Jalan Sudirman-Thamrin pada 23 September 2018 mendatang.

Parade tersebut sekaligus dalam rangka mempromosikan Asian Para Games 2018 dan mengenalkan elang bondol, ikon DKI Jakarta yang juga menjadi maskot Asian Para Games 2018.

“Parade Momo ini adalah Parade Mobilitas dan Motivasi, maskotnya Asian Para Games yaitu elang bondol. Ini ikonnya Jakarta,” sambung Sylviana.

Sylviana menambahkan pihaknya menyiapkan program Kampung Branding dimana masyarakat di wilayah DKI Jakarta akan diajak untuk menghias kawasannya dengan tema Asian Para Games 2018.

Penataan itu dilakukan demi membuat DKI Jakarta terlihat meriah saat pelaksanaan torch relay Asian Para Games 2018 yang puncaknya akan berlangsung di Jakarta pada 30 September mendatang.

“Semua kampung-kampung, Kelurahan, Kecamatan, RT, RW akan membranding kawasannya dan akan dinilai pada 18 September. Setelah itu kita akan berikan reward. Rewardnya akan kita ajak torch relay,” katanya.

Asian Para Games akan digelar pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Total ada 41 negara yang akan ikut ambil dengan jumlah atlet mencapai 2.888 orang yang akan bertanding dalam 18 cabang olahraga. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved