Liga Spanyol

Lionel Messi Akui Miliki Sedikit Masalah dalam Hal Tendangan Penalti

Lionel Messi, megabintang klub sepak bola Barcelona, mengakui dirinya terus mengasah kemampuan mengeksekusi tendangan penalti.

Lionel Messi Akui Miliki Sedikit Masalah dalam Hal Tendangan Penalti
Champions League
Courtois tidak mampu menahan laju bola yang dilesakkan ke gawangnya oleh Messi, skor 1-1. Foto ilustrasi, tidak ada hubungan dengan berita di bawah. 

LIONEL Messi, megabintang klub sepak bola ternama Spanyol Barcelona, mengakui dirinya terus mengasah kemampuan mengeksekusi tendangan penalti.

Pemain yang lima kali merengkuh gelar pemain terbaik dunia itu ingin sepakan penaltinya lebih efektif.

"Saya ingin lebih efektif meski rasanya berbeda ketika kita mengeksekusi penalti di latihan dengan pertandingan sebenarnya," ujar Messi, dikutip dari laman resmi Barcelona di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Messi memang memiliki sedikit masalah dalam hal mengambil tendangan penalti. 

Hal itu beberapa kali membuat pemain berusia 31 tahun tersebut frustrasi, apalagi sempat terjadi di momen-momen penting.

Terkini, Messi gagal mengeksekusi penalti kala tim nasional Argentina imbang 1-1 dengan Islandia di Grup D Piala Dunia 2018 yang membuat mereka gagal lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

Baca: Kapitra Ampera: Batalkan Ijtima Ulama II Jika Isi Rekomendasinya Tak Indahkan Ijtima Ulama I


Pada tahun 2016, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona itu juga tak bisa menceploskan bola ke gawang Chile saat adu penalti di final Copa Amerika 2016.

Di La Liga musim 2018-2019, Messi sempat mendapatkan kesempatan menorehkan gol dari titik penalti saat laga menghadapi SD Huesca, Minggu (2/9/2018).

Namun, aling-alih menyelesaikannya sendiri, Messi justru memercayakan Luis Suarez untuk mengeksekusinya dan membawa Barcelona menang 8-2. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved