Klaim Banten Jadi Provinsi Pertama yang Miliki Aplikasi e-Commerce

Pemerintah Provinsi Banten memasilitasi kelompok UKM untuk menggunakan jasa internet dalam pemasaran produknya.

Klaim Banten Jadi Provinsi Pertama yang Miliki Aplikasi e-Commerce
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemasaran melalui internet cukup memasarkan dari rumah tinggal, dengan calon konsumen yang tidak terbatas dan tidak membutuhkan toko atau kantor 

GUBERNUR Banten, Wahidin Halim dalam berbagai kesempatan selalu menekankan masyarakat Banten untuk mendunia.

Salah satu upaya, mengenalkan masyarakat untuk memanfaatkan internet

dalam berbagai sektor kehidupan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Banten memasilitasi kelompok usaha kecil menengah untuk menggunakan jasa internet dalam pemasaran produknya.

“Pemasaran melalui internet cukup memasarkan dari rumah tinggal, dengan calon konsumen yang tidak terbatas dan tidak membutuhkan toko atau kantor,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten, Babar Suharso, dalam sambutannnya saat membuka Bimtek Pengembangan E-Commerce Produk Unggulan Banten Menembus Pasar Global, Senin (17/9/2018) di Graha Widya Bhakti Puspitek Serpong Tangerang Selatan.

Babar menjelaskan, e-commerce adalah aktivitas pembelian, penjualan, pemasaran barang/jasa dan pembayaran secara elektronik dengan menggunakan internet. Saat ini, proses perdagangan melalui internet sudah lazim dilakukan.

Pemanfataan e-commerce, Pemprov Banten menggagas sebuah aplikasi yang dinamakan Banten In Your Hand.

Aplikasi ini juga diperkenalkan kepada peserta yang hadir.

Melalui aplikasi Banten in Your Hand, semua pelaku industri, seperti pariwisata, usaha kecil menengah (UKM), dan berbagai industri lainnya yang ada di Banten bisa memasarkan produknya hingga ke mancanegara dengan cara digital.

Menurut Babar Suharoso aplikasi Banten in Your Hand, adalah inovasi dalam melakukan strategi pemasaran di era perdagangan internet.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved