Gus Najih Ikut Ijtima Ulama Kedua, NU Terbelah?

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Muhammad Najih Maimoen, putra Hadrotus Syaikh KH Maimoen Zubair yang dikenal sebagai sesepuh NU, juga hadir.

Gus Najih Ikut Ijtima Ulama Kedua, NU Terbelah?
Facebook @Ribathdeha
Prabowo Subianto dan Muhammad Najih Maimoen 

MUSYAWARAH Ulama yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018), dihadiri oleh perwakilan ulama seluruh Indonesia.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Muhammad Najih Maimoen, putra Hadrotus Syaikh KH Maimoen Zubair yang dikenal sebagai sesepuh NU, juga hadir.

Kehadiran kakak Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen itu terekam dalam postingan Facebook Ribath Darusshohihain @Ribathdeha pada Minggu (16/9/2018) malam.

Pria yang akrab disapa Gus Najih itu tengah berfoto bersama calon presiden Prabowo Subianto dan berdiskusi dengan para ulama dalam penetapan Ijtima Ulama.

Dikutip dari Portal Islam, kehadiran KH Muhammad Najih Maimoen itu menandakan adanya perbedaaan pilihan antara keluarga besar pendiri NU dengan pasangan Taj Yasin Maimoen dalam Pilkada Jawa Tengah 2018, Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo diketahui berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai pengusung Joko Widodo- Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Baca: Novel Bamukmin Harap Pengganti Sandiaga Uno Bisa Rangkul Umat Islam dan Tolak Reklamasi

Beragam komentar pun dituliskan terkait kehadiran tokoh Nu tersebut, salah satunya adalah Agus Badrin yang mengaku tidak akan meributkan terpecahnya suara NU yang diketahui mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dirinya hanya akan mengikuti pilihan Gus Najih dalam Pilpres 2019.

"Saya mengikuti KH Muhammad Najih," tulisnya dalam kolom postingan facebook Ribath Darusshohihain @Ribathdeha pada Minggu (16/9/2018) malam.

"Ijtimak dagelan... dulu Ijtima pertama hasilnya wakil wajib dari golongan Ulama. sekarang Ijtima kedua sesuai pesanan gerindra," balas Bryant.

"Winginane mbh yai maemun disowani kyai ma'ruf yo ok?!ki piye to. . Asline krek keyakinane dwe sneng spo.nek aq yo mbh amin ae. .kalem.cerdas g sneng gembar gembor,' tambah Afri Nur Laili. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved