Banyak Kios di Loksem Jalan Pejagalan Raya Jakbar Tutup

Sejumlah kios yang ada di Jalan Pejagalan Raya, Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, banyak yang tutup.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sejumlah kios yang ada di Jalan Pejagalan Raya, Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, banyak yang tutup, Senin (17/9). 

SEJUMLAH kios yang ada di Jalan Pejagalan Raya, Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, banyak yang tutup.

Di loksem itu, hanya dua pedagang yang nampak masih bertahan.

Sepanjang bibir Jalan Pejagalan Raya, nampak pedagang menantikan pembeli datang, sambil bersantai berbincang dengan para tukang ojek setempat.

Namun, dari 30 kios ini terdapat dua kios yang dibuka.

Terlihat beberapa kios lain tutup dan diketahui sudah lama ditinggalkan oleh pedagangnya. Di lokasi, kios-kios yang beroperasi itu antara lain pedagang makanan dan minuman.

Sementara sisanya, tak nampak adanya tanda-tanda aktivitas perdagangan. Kios-kios ditutup itu, nampak dibatasi oleh terpal penutup akses pintu.

wartakotalive
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab (HRS), pun telah menetapkan pilihan kepada pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Prabowo-Sandaiaga Uno akan berlaga dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Pilihan Rizieq Syihab tersebut pun menegaskan dukungan sejumlah ustadz atau ustaz lain untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga Uno. Selengkapnya baca di insta story #ustadzabdulsomad #arifinilham #pilpres2019 #prabowo #sandiagauno #2019prabowopresiden
instagram.com/wartakotalive

Beberapa, ada yang juga masih meninggalkan lemari etalase toko, meja kayu, bahkan kosong total tak tersisa.

Beberapa pembeli yang doyan nongkrong di loksem bibir Kali Jelangkeng itu menyebut beberapa kios yang tutup sudah ada setahun lebih.

"Ini saya sering jajan di sini (Loksem Pejagalan Raya). Memang kebanyakan tutup. Engga tahu ya pedagangnya pada kemana. Karena, saya di sini nongkrongnya, warga Pekojan juga. Selain itu, kios-kios ini memang setahunan lah sudah tutup," ucap Ijal (33), pengemudi ojek online, di Loksem yang diketahui binaan dari Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat, Senin (17/9/2018).

Salah seorang pedagang, Lani (30), menyebut dirinya baru bekerja di salah satu kios Loksem tersebut.

Karyawan dagangan makanan cepat saji (matang) ini mengatakan ramai pembeli di Loksem Jalan Pejagalan Raya rata-rata tukang ojek dan sopir truk ekspedisi.

"Emang udah sepi di sini. Paling ramenya yang beli, dari sopir-sopir truk ekspedisi" terang Lani di lokasi.

Sementara, Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo benarkan jika di Loksem Jalan Pejagalan Raya sudah lama sepi pedagang.

Tetapi menurut Tri jika Loksem tersebut dalam pembenahan.

"Kami akan sediakan tempat karena bersama pihak Kecamatan dan Sudin KUMKMP Jakarta Barat, saat ini loksem tersebut sedang dalam masa pembenahan sambil menanti pelunasan retribusi para pedagang. Sebab, masih banyak pedagang yang belum bayar," jelasnya. (BAS)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved