Warga Minta Proyek Waduk Cimanggis segera Dirampungkan

Waduk yang mulai dikerjakan pada tahun 2016 lalu ini, hingga kini tak kunjung selesai,

Warga Minta Proyek Waduk Cimanggis segera Dirampungkan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi waduk Cimanggis Jakarta Timur masih dalam proses pengerjaan. 

HINGGA saat ini proyek pembangunan Waduk Cimanggis di Jalan Radar Auri, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur masih dalam proses pengerjaan.

Beberapa alat berat terlihat masih melakukan pengerukan di beberapa titik waduk tersebut.

Waduk yang mulai dikerjakan pada tahun 2016 lalu ini, hingga kini tak kunjung selesai, padahal sebelumnya target pengerjaan berakhir tahun 2017.

Waduk Cimanggis Jakarta Timur ini, dibuat sebagai pengendali aliran kali Cipinang, sehingga ketika aliran kali Cipinang meluap dapat mencegah terjadinya banjir.

Tak kunjung selesainya waduk seluas 3,8 hektar kini, pun membuat beberapa warga sekitar berharap proyek pembuatan waduk tersebut segera diselesaikan.

"Saya juga ngak tahu, ini sebenarnya sudah lama dibuat tapi sampai sekarang belum jadi-jadi, sebagian memang udah keliatan hasilnya tapi sebagian belum, apakah emang mangkrak atau gimana saya juga ngak ngerti," kata Santoso (47) salah seorang warga, Jumat (14/9/2018).

Diungkapkan Santoso, bahwa pembagunan waduk tersebut sebagai pengendali luapan kali, karena sebelum waduk tersebut dibuat kerap kali, sekitar kawasan tersebut dilanda banjir.

Untuk itu dirinya berharap kepada Pemerintah untuk segera merampungkan pembangunan waduk Cimanggis ini, sehingga tidak ada lagi luapan yang mengakibatkan beberapa warga terdampak banjir.

"Harapannya tentu kita pengen cepat selesai, kalo dibiarkan begitu saja, jadi keliatan hanya buang-buang anggaran pemerintah saja," katanya.

Tak hanya itu, hal serupa juga dikatakan oleh Mawardi (50) salah seorang waga. Kehadiran waduk Cimanggis Jakarta Timur ini, diharapkan segera terwujud, sehingga warga yang dahulunya terdampak banjir tidak dirasakan lagi.

"Semenjak kali dikeruk, udah ngak banjir, paling kalo banjir kiriman dan di jakarta hujan terus baru itu banjir, bahkan dulu banjir sampai merendam jalan menuju Terminal Kampung rambutan," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved