Breaking News:

Dewan Transportasi Kota Jakarta Usulkan Harga Tiket LRT Rp 10.800

Dengan harga tersebut, penumpang LRT juga bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Transjakarta tanpa harus membayar lagi.

WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Direktur Light Rail Transit (LRT) Jakarta Allan Tandiono di Stasiun Velodrome Rawamangun Jakarta Timur. 

DIREKTUR Light Rail Transit (LRT) Jakarta Allan Tandiono mengungkapkan, Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) telah mengusulkan harga tiket perjalanan kereta LRT sebesar Rp 10.800.

"Sebenarnya sudah ada usulan dari DTKJ. Sesuai pergub penugasan, DTKJ harus menetapkan tarif," kata Allan di Stasiun Velodrome Rawamangun Jakarta Timur, Kamis (13/9/2018).

Dengan harga tersebut, penumpang LRT juga bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Transjakarta tanpa harus membayar lagi.

Baca: Disebut Belum Kembalikan 3.226 Aset Kemenpora, Roy Suryo: Saya Duga Keras Ini Fitnah

"Jadi segitu usulan harganya untuk kereta LRT yang terintegrasi dengan Transjakarta. Harga dipukul rata satu tiket, jadi pindah enggak pindah tetap Rp10.800, nanti naik TJ udah enggak bayar lagi," ucap Allan.

Namun, Allan masih menunggu keputusan Pemprov dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk menyetujui harga tiket kereta LRT.

"Tapi itu baru usulan ya, nantinya akan dipertimbangkan lagi oleh Gubernur dan DPRD hingga menghasilkan keputusan harga tiket," jelas Allan.

Baca: Jusuf Kalla: Abdul Somad Ustaz yang Paling Banyak Punya Referensi

Penumpang yang ingin membeli tiket sekali perjalanan juga tidak perlu repot, sebab Tiket Vending Machine (TVM) sudah tersedia di depan gate masuk peron.

Terlebih untuk penumpang yang memiliki kartu bank, tak perlu membeli tiket perjalanan. Cukup tempelkan kartu di gate, anda sudah bisa menikmati perjalanan menggunakan kereta LRT.

"Nantinya kita ada kartu buat ditap untuk masuk bisa dibeli di Vending Machine. Tapi kalau untuk pemilik kartu bank sih enggak perlu khawatir, karena tentu bisa diterima," tuturnya. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved