Pemkot Jaksel akan Bangun Crossing Saluran di Jalan Kahfi II

Pekerjaan crossing saluran dilakukan untuk menyambungkan aliran saluran dari sisi seberang menuju Kali Cabang Tengah.

Pemkot Jaksel akan Bangun Crossing Saluran di Jalan Kahfi II
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melalui Suku Dinas Sumber Daya Air, melakukan pembangunan crossing saluran di Jalan Kahfi II, Ciganjur, Jagakarsa Jakarta Selatan. 

PIHAK Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melalui Suku Dinas Sumber Daya Air, melakukan pembangunan crossing saluran di Jalan Kahfi II, Ciganjur, Jagakarsa Jakarta Selatan.

Pembangunan crossing saluran ini akan berlangsung selama empat hari ke depan.

Kasie Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Firmansyah mengatakan, pekerjaan crossing saluran dilakukan untuk menyambungkan aliran saluran dari sisi seberang menuju Kali Cabang Tengah yang belum terkoneksi.

“Jadi kita koneksikan ke Kali Cabang Tengah depan pintu Si Pitung Setu Babakan sepanjang 10 meter dengan lebar satu meter,” katanya, Kamis (13/9/2018).

Firmansyah menjelaskan, pekerjaan crossing sudah dilakukan sejak Rabu (12/9/2018) malam hingga paling lambat Sabtu (15/9/2018) mendatang dengan mengerahkan satu alat berat Excavator standar PC.75 dan empat unit dump truck.

"Sistem crossing dilakukan dengan cara menggali dan membelah jalan Kahfi II, lalu dipasang Box culvert ukuran 100 X 100 centimeter. Total panjangnya 10 meter jadi memerlukan Box culvert sekitar 10 unit,” ungkapnya.

Firmansyah menambahkan, sebanyak 15 petugas SDA dikerahkan untuk melakukan pekerjaan ini.

"Hasil galian jalan langsung diangkut menggunakan dump truk untuk dibuang ke Dumping Site Sudin SDA Jakarta Selatan di Rawa Minyak, Pasar Minggu. Jalan Kahfi II ditutup sementara. Kami sudah koordinasi dengan lurah dan camat serta instansi terkait untuk pengalihan arus,” katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved