Menolak Dirazia, Sopir Mikrolet malah Tabrak Petugas

“Kemudian sopir berhasil ditangkap saat terjebak kemacetan di kolong u-turn fly over Cawang, dibantu sopir ojek online

Menolak Dirazia, Sopir Mikrolet malah Tabrak Petugas
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sopir Mikrolet M16 arah Pasar Minggu-Kampung Melayu yang berhasil ditahan petugas gabungan setelah berusaha melawan aparat dan melarikan diri menyerempet petugas ketika hendak mencegat di Stasiun Kalibata, Kamis (13/9). 

SUKU Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menggelar operasi razia parkir liar di wilayah kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Razia Parkir liar ini dimulai pukul 08.30 WIB Kamis (13/9).

Petugas menyasar sejumlah lokasi rawan pelanggaran mulai dari Stasiun Kalibata- depan Apartemen Kalibata City, Jalan Pangedegan Raya, Komplek DPR dan Jalan Duren Tiga Raya.

Target operasi antara lain adalah kendaraan yang parkir sembarangan dan angkutan umum yang mangkal di sekitar Stasiun Kalibata dan depan Apartemen Kalibata City.

Petugas gabungan saat razia sepeda motor yang parkir tidak pada tempatnya, Kamis (13/9).
Petugas gabungan saat razia sepeda motor yang parkir tidak pada tempatnya, Kamis (13/9). (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, mengatakan, operasi lintas jaya dilakukan untuk mengurai simpul-simpul kemacetan yang disebabkan angkutan umum yang suka ngetem sembarangan.

“Operasi dilakukan untuk mengurai simpul-simpul kemacetan yang disebabkan angkutann umum yang ngetem sembarangan. kita lakukan tindakan tegas dengan penderekan maupun penindakan Bap Tilang," ungkapnya.

Namun, di saat proses razia berlangsung, seorang sopir mikrolet M16 arah Pasar Minggu-Kampung Melayu berusaha melawan aparat dan melarikan diri menyerempet petugas sedangkan tiga kendaraan petugas ditabrak ketika hendak mencegat di Stasiun Kalibata.

Seorang anggota dishub jaksel bernama Arief Kurnianto berkisah, sebelum melarikan diri, sopir mikrolet tersebut terlihat panik saat dihentikan petugas.

"Dia langsung tancap gas dan menabrak petugas termasuk saya, sampai kaca mobilnya pecah," ujarnya.

Arief Kurnianto pun dilaporkan terluka karena insiden tersebut karena terserempet mikrolet 16 yang mencoba lari dengan kecepatan tinggi.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved