Dokumen Perizinan

Tak Kantongi IMB, Rumah di Jalan Purwa Raya Cipedak Jagakarsa Dihancurkan Petugas

Sebelumnya sudah kami beri Surat Peringatan, Surat Segel, serta Surat Perintah Bongkar, namun tidak diindahkan oleh pemiliknya.

Tak Kantongi IMB, Rumah di Jalan Purwa Raya Cipedak Jagakarsa Dihancurkan Petugas
Warta Kota/Feryanto Hadi
Satu rumah di Jalan Purwa Raya II, RW 06 Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, ditertibkan oleh Tim Penertiban Terpadu Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018). 

WARTA KOTA, JAGAKARSA--- Satu bangunan di Jalan Purwa Raya II, RW 06 Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, ditertibkan oleh Tim Penertiban Terpadu Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (4/9).

Bangunan yang diperuntukkan sebagai rumah tinggal ditertibkan lantaran tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Plt Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Selatan H Mamur mengatakan, penertiban bangunan yang melanggar ketentuan merupakan penegakan peraturan daerah provinsi DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2010 tentang Bangunan Gedung.

Baca: Ahli Waris Laporkan Wali Kota Jakarta Selatanl ke Bareskrim Terkait Penertiban Bangunan di Jagakarsa

"Kegiatan ini merupakan wujud penegakan Perda Provinsi DKI Jakarta tentang bangunan gedung," kata Mamur.

Dia meminta kepada petugas yang menertibkan sejumlah bangunan tersebut agar jangan mudah terpancing oleh pihak-pihak yang mungkin akan melakukan provokasi terhadap mereka.

"Dari penertiban ini, saya harap dapat terjalin koordinasi seluruh aparat, yang selalu mengedepankan sikap persuasif dan tegas," ucapnya.

Baca: Sudin Citata Jaksel Terus Melakukan Penertiban Bangunan yang Salahi Aturan

Sementara itu, Kepala Satpol PP DKI Ujang Hermawan menambahkan, kegiatan penertiban ini telah mendapatkan rekomendasi dari Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Jakarta Selatan.

"Sebelumnya sudah kami beri Surat Peringatan, Surat Segel, serta Surat Perintah Bongkar, namun tidak diindahkan oleh pemiliknya sehingga terpaksa kami tertibkan," ucapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved