Pemkot Jakut Gelar Pekan Panutan PBB-P2

Adapun Pekan Panutan PBB-P2 menghadirkan 177 wajib pajak (WP) potensial yang tersebar di wilayah Jakarta Utara.

Pemkot Jakut Gelar Pekan Panutan PBB-P2
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Kecamatan Cilandak melalui Unit Pelaksana Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD), menggelar Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tingkat Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (31/8/2018). 

PEMERINTAH Kota Jakarta Utara menggelar Pekan Panutan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Tahun 2018, di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (4/9/2018).

Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan dalam kegiatan yang digelar selama lima hari kedepan, yakni 3-7 September mendatang, pihaknya menargetkan pemasukan pajak sebesar Rp 426 milyar.

“Syukur-syukur bisa tercapai, tapi dari informasi katanya bisa melampaui target. Sekarang aja baru jam segini sudah Rp 141 miliar,” kata Syamsuddin, Selasa (4/9).

Syamsudin menambahkan pihaknya menargetkan nilai pemasukan pajak mencapai Rp 2,1 triliun untuk tahun 2018. Sementara hingga awal September, realisasi sudah mencapai sekitar Rp 1,2 triliun.

“Jadi sekarang ini realisasinya sudah 54 persen. Nanti rata-rata pada bulan November atau Desember baru jumlahnya agak tinggi,” kata dia.

Syamsuddin mengaku optimis target Rp 2,1 triliun yang dibebankan untuk tahun ini bisa tercapai sebelum tutup tahun. Pasalnya pada saat akhir tahun, kebanyakan perusahaan besar baru melunasi PBB-P2.

Adapun Pekan Panutan PBB-P2 menghadirkan 177 wajib pajak (WP) potensial yang tersebar di wilayah Jakarta Utara. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved