VIDEO: Warga Pekojan Nonton Bareng Penutupan Asian Games

Warga Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat menggelar acara nonton bareng penutupan Asian Games 2018

Warga Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat menggelar acara nonton bareng penutupan Asian Games 2018 pada Minggu (2/9/2018) malam.

Acara dibarengi peresmian kantor sekretariat RW 02 dan penandatanganan prasasti.

Selain itu, digelar juga malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 dengan penyerahan hadiah lomba mewarnai logo dan maskot Asian Games dan peragaan busana adat daerah yang telah dilaksanakan pada Jumat (17/8/2018) lalu.

Menurut Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo, lomba mewarnai dan fashion show saat itu diikuti oleh sekitar 200 anak. Sedangkan untuk orang dewasa dilaksanakan lomba senam Poco-Poco.

Warga Kelurahan Pekojan sejak Minggu pagi bergotong-royong mempersiapkan panggung dan dekorasinya, sebuah layar dengan ukuran cukup besar dan sarana pendukung lainnya untuk kemeriahan acara malam puncak.

Walaupun Jakarta diguyur hujan sejak sore hingga malam hari, tak menyurutkan semangat dan antusiasme warga untuk datang bersama-sama menikmati pesta rakyat tersebut.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, masyarakat antusias dan bergembira. Hari ini kita bangga menjadi Indonesia, kita bangga dengan apa yang dilakukan oleh atlet kita di Asian Games 2018. Kami di Kelurahan Pekojan bersama-sama juga meresmikan Sekretariat RW 02 yang mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk tempat pertemuan warga atau pesta rakyat dan tempat berkumpulnya masyarakat," ujar Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo di lokasi.

Keluar sebagai juara lomba fashion show yakni Ashley Dwi Oktaviani dan lomba mewarnai yang dimenangkan oleh Hellen Oktavianne dari PAUD Seruni Indah.

"Senang, dapat hadiah," ucap Hellen dengan malu-malu.

Salah satu warga yang bernama Dedeh Hasanan warga RW 06 mengatakan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia di Kelurahan Pekojan dari tahun ke tahun selalu berlangsung meriah. Kemeriahan pada tahun ini semakin terasa karena bertepatan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Meriah banget ya Alhamdulillah. Bahkan satu bulan sebelum Asian Games dan 17-an, Kelurahan Pekojan udah bersiap. Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Lurah yang sangat kreatif dan program-programnya yang bermanfaat, kepada panitia penyelenggara serta warga lainnya. Terimakasih kepada atlet Asian Games yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia," tutur Dedeh Hasanah.

Penulis:
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved