Pembangunan Rumah DP Rp 0 Dilakukan Tahun Depan

Sementara unit yang akan dibangun merupakan tipe 27/45 dengan dua buah kamar tidur, satu ruang tamu dan satu kamar mandi.

Pembangunan Rumah DP Rp 0 Dilakukan Tahun Depan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Lahan yang bakal menjadi proyek perumahan DP Rp 0 di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, sudah mulai diuruk dua bulan ini, Senin (3/9/2018). 

PT Nusa Kirana selaku pengembang proyek rumah DP Rp 0 di Jalan Malaka IV RT 010/RW 06, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara telah melakukan sejumlah persiapan pembangunan dengan menguruk tanah yang ada di lokasi.

Government and Relations PT Nusa Kirana, Dhiki Kurniawan mengatakan proses pengurukan tanah sudah dilakukan sejak tiga bulan silam.

Pasalnya jika tidak aral melintang, pembangunan akan dilakukan tahun depan.

“Itu sudah berjalan tiga bulanan dari rencana proyek, bertahap lah. Tahun ini pengurukan, diharapkan selesai tahun depan dan sudah mulai pembangunan,” ujar Dhiki, Senin (3/9).

Ia menambahkan pembangunan rumah DP Rp 0 harus disesuaikan dengan banyak faktor pendukung seperti dukungan dari perbankan dan pasar yang ada nantinya.

“Setelah sinkron dengan market, bank oke, sinyal ada, kita tahap pembangunan. Palingan butuh waktu 8 bulan sampai 1 tahun lah (proses pembangunannya),” ucapnya.

Nantinya dengan luas lahan yang mencapai 1,3 hektar, ada sekitar 100 an unit rumah yang akan dibangun.

Sementara unit yang akan dibangun merupakan tipe 27/45 dengan dua buah kamar tidur, satu ruang tamu dan satu kamar mandi.

“Dengan luas yang ada tersebut, idealnya 100 an unit lah yang bisa dibangun. Memang kan target awalnya 100 unit pertama di lokasi tersebut,” katanya.

Sayangnya Dhiki tidak mengungkapkan berapa nilai rumah yang akan dijual nantinya dengan skema DP Rp 0.

Namun berdasarkan catatan sebelumnya usai peletakan batu pertama, harga yang ditawarkan Rp 350 juta per unit. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved