Breaking News:

Operasi Lutut Gelandang Timnas U 19 Selesai, Indra Sjafri Doakan Cepat Sembuh

"Alhamdulillah operasi Muhammad Iqbal (timnas U-19) yg mengalami cedera ACL dan Meniscus Tear pada lututnya berjalan lancar.

Bolasport
Pemain timnas U-19 Indonesia, Muhammad Iqbal, harus mendapat perawatan di bagian lututnya seusai alami benturan pada hari ketiga TC, Senin (21/5/2018). 

 Gelandang timnas U-19 Indonesia, Muhammad Iqbal, telah naik meja operasi pada Senin (27/8/2018). Doa dan harapan atas kesembuhan Iqbal pun mengalir kepadanya, termasuk dari pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.

Muhammad Iqbal harus menepi dari lapangan hijau lantaran mendapatkan cedera pada lututnya.

Kala itu Iqbal sedang bergabung di pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia dalam rangka persiapan jelas Piala AFF U-19 2018 yang digelar beberapa waktu lalu.

Cedera yang didapat Iqbal di TC tersebut memaksanya absen dari perhelatan sepak bola kelompuk umur antarnegara se-Asean.

Setelah dilakukan beberapa pemeriksaan, lutut pemain Persika Karawang tersebut mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan Meniscus tear.

Telah diberitakan BolaSport.com sebelumnya jika Iqbal akan naik ke meja operasi pada Senin (27/8/2018).

"Salah satu pemain yang dimiliki Persika Karawang yaitu Muhammad Iqbal pagi ini dijadwalkan menjalani operasi di rumah sakit Royal Progres Jakarta," tulis Persika Karawang di akun Instagram resminya.

Pemulihan cedera lutut tergolong memakan waktu yang relatif lebih lama.

Oleh karenanya, pemain jebolan PPLP Sumatera Barat ini terpaksa absen saat timnas U-19 Indonesia tampil di ajang Piala Asia U-19 2018.

(Baca Juga: Widodo C Putro Disebut Berpeluang Melatih Timnas Indonesia, Sosok Ini Siap Tangani Bali United) 

Pelatih skuat berjulukan Garuda Nusantara, Indra Sjafri, pun tak ingin memaksakan pemainnya untuk diikutsertakan dalam ajang terdekat.

"Dalam waktu dekat Iqbal juga akan menjalani operasi. Artinya pada Piala Asia U-19 nanti dia juga tidak bisa bergabung dengan tim," ujar Indra.

Namun, melalui akun twitter pribadinya, pelatih berusia 55 tahun tersebut tidak henti mengirimkan doa dan mengharapkan kesembuhan segera dirasakan Iqbal.

"Alhamdulillah operasi Muhammad Iqbal (timnas U-19) yg mengalami cedera ACL dan Meniscus Tear pada lututnya berjalan lancar. Semoga dia bisa segera kembali, cepat sembuh, Aamiin," tulisnya.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved