Unik, Syukuran Milad Perusahaan di Jalan Layang

Perjalanan usia 52 tahun sebuah perusahaan dalam berkiprah menjadi momentum yang patut diperingati.

Unik, Syukuran Milad Perusahaan di Jalan Layang
Warta Kota/Alex Suban
Karyawan bersama direksi dan komisaris duduk lesehan di jalan layang saat syukuran memperingati milad ke-52 tahun Hasnur Group. 

PERJALANAN usia 52 tahun sebuah perusahaan dalam berkiprah menjadi momentum yang patut diperingati.

Uniknya, perusahaan Hasnur Group memperingati miladnya ke-52 tahun mengadakan syukuran yang dihadiri direksi, komisaris dan karyawan dengan berdoa bersama dan bersantap pagi bersama di jalan layang atau Overpass di Kawasan Usaha Terpadu Hasnur Group, Desa Sungai Puting, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Senin (27/8/2018) pagi.

Karyawan bersama direksi dan komisaris duduk lesehan di jalan layang saat syukuran memperingati milad ke-52 tahun Hasnur Group.
Karyawan bersama direksi dan komisaris duduk lesehan di jalan layang saat syukuran memperingati milad ke-52 tahun Hasnur Group. (Warta Kota/Alex Suban)

Menurut Juru Bicara Hasnur Group Syamsul Bachri Djadi, jalan layang ini dibangun Hasnur Group dan setelah diresmikan diharapkan akan memudahkan transportasi masyarakat yang menghubungkan Marabahan dan Margasari di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Pasalnya di jalan ini mobil-mobil pertambangan kerap melintas dan bertemu di persimpangan dengan lalu lintas transportasi masyarakat.

Para eksekutif Hasnur Group, dari kiri ke kanan, Deputi Presdir Suroyo Gino Deputi Presiden Komisaris Djamari Chaniago, Presiden Direktur Jayanti Sari, Komisaris Indro Hananto dan Penasehat dan anggota pembina Yayasan Hasnur Centre Prof. Kustan Basri berbincang dengan karyawan saat halal bihalal Milad Hasnur Group di atas jalan layang (overpass) di Kawasan Usaha Terpadu Hasnur Group, Desa Sungai Puting, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Senin (27/8/2018). Kegiatan ini sebagai syukuran memperingati milad ke-52 tahun Hasnur Group.
Para eksekutif Hasnur Group, dari kiri ke kanan, Deputi Presdir Suroyo Gino Deputi Presiden Komisaris Djamari Chaniago, Presiden Direktur Jayanti Sari, Komisaris Indro Hananto dan Penasehat dan anggota pembina Yayasan Hasnur Centre Prof. Kustan Basri berbincang dengan karyawan saat halal bihalal Milad Hasnur Group di atas jalan layang (overpass) di Kawasan Usaha Terpadu Hasnur Group, Desa Sungai Puting, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Senin (27/8/2018). Kegiatan ini sebagai syukuran memperingati milad ke-52 tahun Hasnur Group. (Warta Kota/Alex Suban)

Terkait peringatan ulang tahun itu, Syamsul Bachri Djadi mengatakan "Sesuai pesan pendiri Hasnur Group H. Abdussamad Sulaiman HB, ulang tahun itu adalah momentum bagi kita sendiri untuk merefleksikan apa yang telah kita lakukan untuk masyarakat sekitar".

Ulang tahun Hasnur Group jatuh pada tanggal 27 Agustus 2018. Dalam kegiatan itu digelar doa bersama serta pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur.

Presiden Direktur Hasnur Group Jayanti Sari salami karyawan saat syukuran memperingati milad ke-52 tahun Hasnur Group.
Presiden Direktur Hasnur Group Jayanti Sari salami karyawan saat syukuran memperingati milad ke-52 tahun Hasnur Group. (Warta Kota/Alex Suban)

Presiden Direktur Hasnur Group Jayanti Sari menyampaikan sambutan dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Hal ini dilanjutkan dengan penyerahan tumpeng oleh Deputi Presiden Komisaris Djamari Chaniago dan eksekutif lainnya.

Karyawan bersama direksi dan komisaris duduk lesehan di jalan layang saat syukuran memperingati milad ke-52 tahun Hasnur Group
Karyawan bersama direksi dan komisaris duduk lesehan di jalan layang saat syukuran memperingati milad ke-52 tahun Hasnur Group (Warta Kota/Alex Suban)

Tak lupa juga dilakukan kegiatan pengundian paket tur umrah dan wisata religi Wali Songo bagi para karyawan yang hadir.

Acara diakhiri dengan doa dan makan bersama sambil lesehan. Nasi Pundut dan Nasi Kuning Banjar yang terbungkus daun pisang.

Dalam situsnya dijelaskan Hasnur Group adalah perusahaan yang bergerak di bidang kehutanan, pertambangan, perkebunan, transportasi, perkapalan, pelabuhan khusus batubara, docking, dan media serta Yayasan Hasnur Centre yang menaungi Politeknik Hasnur dan SMP-SMA Global Islamic Boarding School, sebagai institusi pendidikan di Banjarmasin. Perusahaan ini juga menjadi pemilik klub sepak bola Barito Putra.

Penulis: Alex Suban
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved