Breaking News:

Jenguk BJ Habibie di RSPAD, Jokowi: Beliau Kecapekan

Terkait biaya perawatan, Jokowi lebih menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Hamdi Putra
Presiden RI ke-3 BJ Habibie keluar dari RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, usai menjenguk Susilo Bambang Yudhoyono yang terbaring di rumah sakit tersebut, Kamis (19/7/2018). 

SUDAH empat hari Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, sejak Jumat (24/8/2018) pekan lalu.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, kondisi BJ Habibie saat ini sudah sangat sehat, dimana dirinya telah dirawat sejak Jumat kemarin karena kelelahan.

"Aktivitasnya enggak ada hentinya. Beliau tadi cerita dari Pekanbaru ke Padang, Padang ke Serpong, terus enggak ada jedanya, jadi beliau kecapekan," ungkap Jokowi seusai menjenguk BJ Habibie.

Baca: Suhu Politik Jelang Pemilu Meningkat, Wiranto: Panas Wajar, tapi Jangan Sampai Mendidih

‎Terkait biaya perawatan, Jokowi lebih menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di mana sebagai mantan Presiden pastinya pemerintah akan membantu.

"Tanya Mensekneg," ucap Jokowi.

Pada Februari 2018, BJ Habibie pernah dirawat di Klinik Starnberg, Munchen, Jerman. Saat itu, BJ Habibie mengalami masalah pada klep jantungnya yang bocor, dan berakibat penumpukan air pada paru-parunya.

Ada pun biaya perawatannya ditanggung pemerintah, sesuai amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. (Seno Tri Sulistiyono)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved