Gerindra-PKS "Deadlock" Soal Wagub, Haji Lulung Bisa Jadi Solusi

PERSETERUAN Partai Gerindra dan PKS dalam memperebutkan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kian memanas.

Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana. 

PERSETERUAN Partai Gerindra dan PKS dalam memperebutkan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kian memanas. 

Masing-masing partai tetap ngotot dan merasa paling berhak mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan.

Menanggapi hal ini, tokoh Betawi, Haji Hartono menyebut, kegaduhan tersebut sangatlah tidak elok karena dipertontonkan ke publik. 

Dia pun meminta agar 'perang komentar' soal kursi DKI-2 tidak berlarut-larut dan harus segera disudahi.

Hartono menyatakan, kebuntuan komunikasi Gerindra dan PKS jangan sampai merusak hubungan baik kedua Parpol yang sudah terbangun sejak lama. Sehingga perlu dicarikan solusi yang bisa diterima semua pihak. 

"Ribut-ribut kursi Wagub DKI harus segera diakhiri. Mungkin salah satunya adalah dengan mencari figur alternatif diluar kedua Parpol," kata Hartono kepada wartawan, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Sebab, menurut dia, mustahil bagi Gubernur DKI Anies mengakomodasi keinginan Gerindra-PKS yang sama-sama menolak mengalah untuk mendapatkan kursi Wagub.

Hartono menjelaskan, banyak figur dan tokoh yang ikut berkeringat dalam pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 lalu. Salah satunya adalah mantan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana.

"Saya kira, sosok Haji Lulung mungkin bisa menjadi alternatif atas kebuntuan Gerindra dan PKS. Dia juga sangat menguasai persoalan Jakarta dan memiliki banyak pendukung," terang mantan Ketua DPP PPP kubu Djan Faridz itu.

Diketahui, pada Pilkada DKI 2017 lalu, Wakil Ketua DPRD DKI yang akrab disapa Haji Lulung itu termasuk tokoh yang paling bekerja keras mengantarkan Anies-Sandi berkantor di Balai Kota DKI.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved