Presiden Lions Club Bantu Korban Gempa Lombok NTB

PENDIRI Yayasan Puri Siswi bertekad menyalurkan langsung bantuan yang berhasil dikumpulkannya untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Lions Club Bantu Korban Gempa Lombok NTB
Amdainita Siregar
Presiden Lions Club Puri Siwi Tangerang Selatan, Amdainita Siregar atau Nita saat memberikan bantuan bagi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/8/2018). 

PENDIRI Yayasan Puri Siswi, Amdainita Siregar yang juga Presiden Lions Club Tangerang Selatan Puri Siswi D 307 B1 bertekad menyalurkan langsung bantuan yang berhasil dikumpulkannya untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Amdainita Siregar atau yang akrab disapa Nita memulai perjalanan sosialnya dari Jakarta menuju Lombok pada Selasa (31/8/2018). Dengan menggunakan pesawat CN dari Bandara Lanud Halim Perdana Kusuma, Nita berangkat menuju Posko Palang Merah Indonesia (PMI) yang berada di Kauman Lombok Tengah.

Bersama relawan dari komunitas lain dan anggota PMI Lombok Tengah, Nita melakukan koordinasi dengan para relawan lainnya.

Nita kemudian bertemu dengan Wakil Gubernur NTB usai melaksanakan salat Idul Adha di area kantor Gubernur NTB pada Rabu (22/8/2018).

Melalui pertemuan tersebut, Nita mengungkapkan keprihatinannya atas musibah gempa bumi yang meluluhlantakkan wilayah Lombok dan sekitarnya.

Nita menyumbangkan 1 ekor sapi kepada Islamik Center NTB atas nama Lions Club dan melanjutkan kunjungan ke camp-camp pengungsian korban gempa yang ada di Lombok Tengah.

"Pada kunjungan hari pertama ini saya juga mengantar relawan asing dari Red Cross yang berasal dari Jerman dan Kenya yang juga ingin menyalurkan bantuannya," tutur Nita dalam rilis yang diterima Warta Kota, Minggu (26/8/2018).

Nita bersama anggota PMI dan relawan lainnya dari Kompas serta TRAMP dari Kauman Lombok Tengah berangkat ke Lombok Utara, tepatnya di Desa Orong Kopong, Lombok Utara, pada Kamis (23/8/2018).

Lokasi Ini merupakan salah satu lokasi gempa terparah yang mana hampir semua bangunan yang mayoritas rumah penduduk hancur rata dengan tanah. Di sini tampak banyak tenda atau camp-camp pengungsian yang dibuat dengan menggunakan bilik bambu beratap jerami.

"Sebagian masyarakat sudah mendapatkan bantuan dari TNI, juga bantuan dari para relawan berbagai daerah, sayangnya pendistribusian bantuan masih belum merata, masih banyak barang logistik tertahan di Lanud Rambige," ujar Nita.

Nita dan rombongan menghadiri pemotongan hewan kurban di Islamic Center Lombok Tengah pada Jumat (24/8/2018). Hewan kurban tersebut merupakan persembahan Lions Club.

"Daging kurban kami bagikan kepada korban gempa di beberapa lokasi. Usai ini kami melihat kegiatan Children Care yang digelar oleh Yayasan Hope Indonesia di RSUD provinsi dan di Senggigi Lombok Timur," ucap Nita.

Hingga Minggu (26/8/2018), Nita dan rombongan masih berada di Lombok untuk
melihat lokasi lain yang juga terkena dampak gempa.

Ia berharap dapat terus memberikan bantuan, meringankan beban para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Nita memberi acungan jempol kepada TNI yang begitu totalitas membantu para korban tanpa mengenal lelah, bahu-membahu bersama relawan lainnya.

"Saat ini hanya perlu dibenahi pendistribusian bantuan agar lebih terorganisir dengan baik sehingga seluruh bantuan yang sudah ada bisa merata diterima para korban gempa," kata Nita.

Penulis:
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved