Kebakaran Ancol, Dinsos DKI Jakarta Distribusikan 500 Makanan Siap Saji

PETUGAS Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara mendistribusikan bantuan kebakaran.

Kebakaran Ancol, Dinsos DKI Jakarta Distribusikan 500 Makanan Siap Saji
Dinas Sosial DKI Jakarta
Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara mendistribusikan bantuan terhadap korban terdampak kebakaran Jalan Lodan Raya Kampung Walang Blok A RW 02 Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara. 

PETUGAS Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara mendistribusikan bantuan terhadap korban terdampak kebakaran Jalan Lodan Raya Kampung Walang Blok A RW 02 Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Adji Antoko mengemukakan, sebanyak 500 makanan siap saji akan didistribusikan oleh Dapur Umum untuk makan siang hari nanti. Namun kebutuhan dasar lainnya telah didistribusikan

"Jumlah korban yang terdampak cukup banyak. Ada sekitar 112 Kepala Keluarga atau 420 jiwa yang mengungsi. Penyebabnya diduga karena arus pendek listrik," ujar Adji Antoko dalam siaran tertulis pada Minggu (26/8/2018).

Ia melanjutkan, bantuan kebutuhan dasar yang didistribusikan berupa lauk pauk 120 paket, matras 20 lembar, terpal 6 lembar, kidsware 12 paket, paket lansia 18 paket, paket khusus 18 paket, paket sandang 60 paket, selimut 100 lembar, dan seragam sekolah SD 60 pasang, SMP 20 pasang, SMA 10 pasang.

"Kami juga sudah mendirikan tenda pengungsian sebanyak 2 unit. Tenda didirikan di depan Universitas Bunda Mulia. Petugas kami sedang berada di lokasi untuk berkoordinasi dengan lurah, RW dan RT setempat," ujar Adji.

Selain itu, bantuan ini sifatnya masih sementara. Pihaknya akan mendistribusikan bantuan lanjutan jika ada permintaan dari aparat setempat.

"Yang terpenting kebutuhan dasar mereka terpenuhi terlebih dahulu," kata Adji.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved