Anang Hermansyah: Masyarakat dan Medsos Bikin Turun Kiprah dan Kemajuan Indonesia

LIMA tahun musisi dan politikus Anang Hermansyah mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan menjadi anggota DPR RI.

Anang Hermansyah: Masyarakat dan Medsos Bikin Turun Kiprah dan Kemajuan Indonesia
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Anang Hermansyah ketika ditemui di kediamannya, Vila Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018). 

LIMA tahun musisi dan politikus Anang Hermansyah mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan menjadi anggota DPR RI.

Selama periode 2014-2019 duduk dibangku parlemen, Anang Hermansyah mengaku banyak mengetahui politik Indonesia yang dianggapnya cukup menarik.

"Politik Indonesia saat ini menarik, karena pertumbuhan politik di Indonesia, sehingga tanah air merupakan negara demokrasi terbesar dunia, Indonesia negara ketiga terbesar dalam arah demokrasi dan pertumbuhan terbaik di dunia," kata Anang Hermansyah kepada Warta Kota, ketika ditemui di kediamannya, di Vila Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Bekas suami penyanyi Krisdayanti itu mengungkapkan bahwa lima tahun belakangan ini Indonesia menunjukan kemajuan yang baik di Asia maupun dunia.

"Indonesia menuju on track terbaik, pertumbuhan dan perekonomian Indonesia itu sangat dikdaya," ucapnya.

Kendati demikian, Anang menegaskan bahwa masyarakat Indonesia sendiri lah yang membuat tanah air kiprahnya menurun dalam segala sisi dengan berkembangnya media sosial dan teknologi belakangan ini.

"Media sosial Indonesia berkembang pesat. Cuman kita aja yang menurunkan kita sendiri," ungkapnya.

Lanjut Anang, suami dari penyanyi Ashanty ini mengatakan bahwa Indonesia bukan lah negara kecil. Sehingga tidak layak untuk dikecilkan sendiri oleh warganya.

Anang mengatakan bahwa Indonesia bisa disejajarkan dengan Amerika Serikat dan Cina. Mengingat kemajuan sisi perekonomian lah yang membuat Indonesia terus maju dan berkembang.

"Kita bukan negara kecil, tandingan kita seperti negara besar kayak Amerika Serikat, Cina, dan Rusia. Memang postur pemerintahan tidak gampang yah, 73 tahun membangun kesejahteraan masyarakat tidak mudah. Sehingga butuh dukungan dari masyarakatnya sendiri," ujar Anang Hermansyah

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved