Terpeleset Saat Mabuk, Rudi Hartono Tenggelam di Muara Angke

“Ketika itu para ABK kapal pulang dari melaut dan sandar di dermaga Pelabuhan Muara Angke.

Terpeleset Saat Mabuk, Rudi Hartono Tenggelam di Muara Angke
Warta Kota
petugas evakuasi jenazah ABK Kapal Jaya Mulya, Rudi Hartono (30) yang ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di dermaga Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (24/8). 

Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Jaya Mulya bernama Rudi Hartono (30) ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di dermaga Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (24/8).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Satriadi Gunawan mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.55 WIB saat kapal sedang bersandar di dermaga Pelabuhan Muara Angke.

“Ketika itu para ABK kapal pulang dari melaut dan sandar di dermaga Pelabuhan Muara Angke. Namun ketika menyeberangi dari kapal ke kapal, korban terpeleset dan jatuh ke laut,” ungkap Satriadi, Sabtu (25/8).

Mendapati informasi tersebut, anggota damkar sektor 8 Pulau Seribu Selatan langsung bergerak ke lokasi. Sebanyak enam personel dengan satu unit rescue boat dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Pencarian sempat dilakukan dengan beberapa kali gelombang. Pada gelombang pukul 19.30 WIB, kolaborasi dengan Tim SAR. Setelah gelombang pukul 20.30 WIB, korban akhirnya berhasil ditemukan,” katanya.

Terpelesetnya korban hingga jatuh ke laut diduga akibat yang bersangkutan dalam pengaruh minuman keras. Akibatnya warga Kampung Sampora, Bekasi itu tidak bisa berupaya untuk menyelamatkan diri hingga akhirnya tenggelam dan meninggal dunia.

“Menurut info dari saksi, kondisi korban sedang mabuk. Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke RSCM,” ungkap Satriadi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved