700 Motor Panitia dan Penonton Asian Games diangkut Dishub

Tiga unit mobil derek dikerahkan untuk mengangkut seluruh motor tersebut. Beberapa panitia yang menggunakan ID card Asian Games kocar-kacir

700 Motor Panitia dan Penonton Asian Games diangkut Dishub
Kompas.com
700 sepeda motor milik para pengunjung hingga panitia Asian Games diangkut petugas karena parkir sembarangan, Kamis (23/8/2018).

 Petugas gabungan dari jajaran TNI/Polri serta Dinas Perhubungan (Dishub) mengangkut secara paksa sebanyak 700 motor yang parkir sembarangan di depan gerbang kawasan kompleks arena penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/8/2018). 

Ratusan sepeda motor tersebut diangkut karena parkir di lokasi yang dilarang, seperti di bawah jalur stasiun LRT serta trotoar. 

Tiga unit mobil derek dikerahkan untuk mengangkut seluruh motor tersebut. Beberapa panitia yang menggunakan ID card Asian Games kocar-kacir ketika melihat mobil derek petugas. 

Kasub Satgas Rute Lokasi dan Parkir Asian Games AKBP Lisebeth menuturkan, tindakan itu diambil lantaran banyaknya para panitia dan pengunjung yang memarkir kendaraan secara sembarangan meskipun telah dilarang.

Selain itu, tindakan tegas dengan mengangkut seluruh motor tersebut digunakan sebagai shock therapy untuk para siapapun yang memarkir kendaraan sembarangan.

“Panitia juga ada (yang memiliki motor yang diangkut). Ini sebagai bentuk tindakan tegas. Karena sudah ada tempat parkir, jangan parkir sembarangan lagi,” kata Lisebeth.

Setelah diangkut petugas, seluruh kendaraan tersebut, lanjut dia, langsung dibawa menuju ke kawasan parkir sekitar gedung Main Press Center (MPC). Para pemilik bisa mengambil seluruh kendaraan mereka dengan menunjukkan bukti surat menyurat.

“Sekarang hanya peringatan berupa pemindahan lokasi parkir, tidak ada sanksi. Tetapi ke depan, bisa kami kenakan sanksi,” ujarnya.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved