Asian Games 2018

Meski Gagal Raih Medali, Rifda Puas Tempati Urutan Keempat

Meski tak berhasil membawa pulang medali, Rifda menyatakan dirinya bersyukur bisa meraih posisi keempat

Meski Gagal Raih Medali, Rifda Puas Tempati Urutan Keempat
Warta Kota/Rangga Baskoro
Rifda Irfanaluthfi, atlet cabang olahraga Atletik nomor meja lompat. 

RIFDA Irfanaluthfi, atlet cabang olahraga Atletik nomor meja lompat menempati posisi keempat pada putaran final yang diadakan di JIExpo Kemayoran.

Ia meraih poin 13.287 dari 8 pesenam. Sementara itu, posisi pertama diduduki oleh pesenam asal Korea Selatan Seojeong dengan torehan poin 14.387.

Menyusul pesenam asal Uzbekistan Oksana Chusovitina dengan poin 14.287. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Rye Yong pesenam asal Korea Utara dengan torehan poin 13.875.

Meski tak berhasil membawa pulang medali, Rifda menyatakan dirinya bersyukur bisa meraih posisi keempat pada Asian Games 2018 kali ini.

"Alhamdulillah puas, karena gerakannya jadi. Enggak jatuh dan cedera. Senang sekali bisa posisi keempat karena sejarah buat saya. Karena pesenam Indonesia belum ada yang bisa sampai peringkat keempat," kata Rifda di lokasi.

Terlebih lagi, ia bersemangat untuk melakukan yang terbaik saat bertanding di depan pendukungnya sendiri.

"Enggak ada hambatan ya tadi, justru dukungan dari masyarakat membuat saya lebih percaya diri," ungkapnya.

Sementara itu, Tim Pelatih Putri Atletik, Eva Novalina menyatakan Rifda patt berbangga bisa menempati posisi keempat diusianya yang masih belia.

"Rifda ini atlet yang berpotensial ya. Dia punya semangat juang yang tinggi dan mencintai profesinya. Kedepannya saya harap bisa menghasilkan yang lebih pada Sea Games nanti. Meski belum emas bisa meraih medali apa saja," kata Eva. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved