Ginting Bisa Tanding Kembali Jumat Mendatang karena Hanya Cedera Ringan

Anthony akan menjalani pemulihan agar, Jumat (24/8/2018), bisa kembali berlaga pada nomor tunggal putra.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Rangga Baskoro
Anthony mengalami keram sehingga dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan sempurna 

ATLET Anthony Ginting, tunggal putra bulu tangkis Indonesia tak mengalami cedera yang cukup serius usai takluk dari Shi Yuqi sebanyak 3 set.

Sekjen PB Achmad Budiharto, Sekjen PBSI mengatakan Ginting hanya mengalami keram meski hal itu membuatnya terpaksa harus menghentikan pertandingan saat skor 20-21 di set ketiga.

"Anthony mengalami keram sehingga dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan sempurna dan ini tentu menjadi kemenangan pihak lawan. Tapi Alhamdullilah, kondisi sekarang sudah baik," ungkap Budiharto di Istora Senayan, Rabu (22/8/2018).

Ia mengatakan, Anthony akan menjalani pemulihan agar, Jumat (24/8/2018), bisa kembali berlaga pada nomor tunggal putra.

"Ya kalau dibilang parah, ya memang parah, karena keramnya sudah cukup kronis. Artinya dia juga ditambahkan dengan dehidrasi dia tarikan keramnya cukup kuat, dari ujung jari sampai paha itu dia menarik dan yang paling keras adalah di betis," ujarnya.

Lebih jauh lagi, ia menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang langsung menonton pertanding di lapangan menungkapkan apresiasinya yang sangat tinggi terhadap perjuangan yang dilakukan oleh Ginting.

"Beliau menyampaikan rasa simpatinya. Menenangkan dan bilang kamu sudah berjuang dengan baik. Insya Allah kamu akan sembuh itu saja. Tetap memesankan untuk harus dijaga kondisinya jangan dipaksakan," kata Budiharto.

Sementara itu, meski tampil mati-matian, Timnas Bulu Tangkis Indonesia hanya menempati posisi kedua setelah kalah dari China dengan skor 3-1.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved