MRT Jakarta

Anies Baswedan Berharap MRT Bisa Jadi Ikon Baru Indonesia

Dalam tahap uji coba ini, MRT dioperasikan dengan kecepatan 30 kilometer per jam, dan melawati beberapa depo.

TRIBUNNEWS/YANUAR NURCHOLIS MAJID
Anies Baswedan tiba di Depo MRT Bundaran HI. 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pengujian kesesuaian sistem rangkaian kereta pertama MRT Jakarta, dari depo induk MRT Lebak Bulus menuju Bundaran HI.

Rangkaian kereta pertama MRT berangkat dari depo induk MRT sekitar pukul 07.30 WIB, dan tiba di depo Bundaran HI sekitar pukul 9.15 WIB.

"Kita baru saja mencoba menggunakan rangkaian kereta MRT dari depo Lebak Bulus smapai HI, di mana sejak tanggal 9 Agustus MRT memulai percobaan yang dimulai tiga tahap," ujar Anies Baswedan di Depo MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Baca: Dishub DKI Rangkul Swasta Buatkan Shelter Khusus Ojol, Juga Minta Aplikator Tak Berpangku Tangan

Dalam tahap uji coba ini, MRT dioperasikan dengan kecepatan 30 kilometer per jam, dan melawati beberapa depo, lalu mengakhiri perjalanan di Depo MRT Bundaran HI.

"Alhamdulliah perjalanan lancar, kalau kita rasakan MRT tidak ada goncangan, dan masih banyak alat-alat yang dipasang untuk menguji persyaratan kemanan," ujar Anies Baswedan.

Menurut Anies Baswedan, keberhasilan ini merupakan buah kerja keras dari putra-purti terbaik yang dimiliki Bangsa Indonesia. Anies Baswedan berharap MRT yang direncanakan beroperasi pada Maret 2019, dapat menjadi ikon baru Indonesia.

"Amat menyenangkan tepat waktu, sisi kenyamanan ini sangat nyaman, dan mudah-mudahan ini bisa jadi ikon Indonesia nanti," harap Anies Baswedan. (Yanuar Nurcholis Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved