Idul Adha 2018

VIDEO: Ini Sapi Kurban Jenis Limosin Australia Menpan RB Komjen Syafruddin

"Sapi milik Komjen. Syafruddin. Silakan disembelih dan dilafalkan Bismillahi Allahuakbar. Sudah siap belum?"

SEKITAR pukul 14.00 WIB seorang panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Al Azhar Jakarta Selatan menyebutkan nama Komjen Pol. Syafruddin sebagai pemilik seekor sapi yang akan dikurbankan pada Selasa (21/8/2018).

"Sapi milik Komjen. Syafruddin. Silakan disembelih dan dilafalkan Bismillahi Allahuakbar. Sudah siap belum?" tanya panitia lewat pengeras suara di halaman masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan pada Selasa (21/8/2018).

"Belum," jawab panitia lainnya di sekitar halaman masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan.

Sekretaris panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan membenarkan kalau sapi berwarna cokelat muda tersebut milik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin yang akan disembelih.

Satrio menceritakan awalnya Syafruddin sempat salat di masjid Al Azhar Jakarta Selatan pada Jumat (17/8/2018).

Tidak hanya itu, Syafruddin yang merupakan mantan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia sekaligus Wakil Ketua Umum Dewan Masjid itu juga sempat menggelar doa bersama untuk kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan kesuksesan Asian Games 2018.

Namun menurut Satrio, ketika itu Syafruddin belum sempat mengatakan akan berkurban di masjid tersebut.

Kemudian Satrio menceritakan seorang staf Syafruddin menelponnya pada Senin (20/8/2018) untuk menyerahkan seekor sapi jenis Limosin ras Australia.

Satrio memperkirakan sapi tersebut seberat sekitar 600 sampai 700 kg.

"Kemarin (20/8/2018) stafnya Pak Syaf (Syafruddin) telpon mau kurban sapi di sini," kata Satrio di halaman Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan pada Selasa (21/8/2018).

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved