Asian Games 2018

Tenis Ganda Campuran Indonesia ke Semifinal

Aldila/Christo unggul straight set atas peraih medali emas SEA Games 2017 itu dengan kedudukan akhir 7-5 6-1.

Tenis Ganda Campuran Indonesia ke Semifinal
Pelti
Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat di perempat final ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport Center, Rabu (22/8/2018) 

PASANGAN campuran Aldila Sutjiadi (23 tahun)/Christopher Rungkat (28) berhasil melangkah ke perempat final ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Tennis Center Palembang, Kamis (23/8/2018).

Unggulan ke-11 itu sukses menepiskan perlawanan seeded kedelapan asal Thailand, Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana di babak ketiga pesta olahraga antar negara kawasan Asia ini, Rabu (21/8/2018).

Aldila/Christo unggul straight set atas peraih medali emas SEA Games 2017 itu dengan kedudukan akhir 7-5 6-1.

“Hari ini kami bermain lebih bagus daripada sebelumnya dan lebih kompak  menutup lapangan permainan,” tutur Aldila usai laga berdurasi 70 menit itu.

Pada babak delapan besar, Aldila/Christo akan menguji ketangguhan unggulan keempat dari India, Ankita Raina/Rohan Bopanna yang mengalahkan ganda Hong Kong, Chong Eudice Wong/Wong Chun Hun 6-4 6-4.

“Kami puas dengan penampilan hari ini namun tetap perlu meningkatkan performa agar bisa terus melaju ke babak berikutnya. Dan kami sadar bakal berhadapan dengan lawan yang lebih berat daripada babak sebelumnya,” timpal Christo.

Baca: Anthony Cedera, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Tiongkok

Rohan Bopanna adalah petenis spesialis ganda yang mengoleksi satu gelar juara ganda campuran Roland Garros 2017.

Peringkat ganda ke-32 dunia itu tetaplah berbahaya meski tidak bermain dengan pasangan regulernya di arena Grand Slam.

“Kami tidak terlalu memikirkan akan berhadapan dengan siapa, yang penting fokus pada penampilan kami sendiri,” ucap Aldila, peraih tiga medali emas PON 2016 itu.

Duet Aldila/Christo menjadi harapan semata wayang bagi Indonesia di lapangan tenis pada perhelatan akbar olahraga antar negara di Benua Asia ini setelah kekalahan Aldila di babak perempat final tunggal putri dan ganda putri Deria Nur Haliza/Joleta Budiman di babak 16 Besar, Rabu (22/8/2018).

“Bukan beban bagi kami menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabang tenis, namun justru melecut semangat kami untuk tampil terbaik demi Merah Putih di ajang Asian Games ini,” tutur Christo.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved