Rumah Dinas Lurah Pademangan Timur akan Dijadikan TK Negeri

RUMAH dinas Lurah Pademangan Timur akan disulap menjadi TK Negeri. Hal itu dilakukan karena tidak adanya TK Negeri di Kecamatan Pademangan.

Rumah Dinas Lurah Pademangan Timur akan Dijadikan TK Negeri
Warta Kota/Rangga Baskoro
Lima petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menciduk satu gelandangan yang sering tidur di halaman teras Rumah Dinas (Rudin) Lurah Kenari, dibilangan Taruna VIII, RT 020/03, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/1).? 

RUMAH dinas Lurah Pademangan Timur akan disulap menjadi TK Negeri. Hal itu dilakukan karena tidak adanya TK Negeri di Kecamatan Pademangan.

Selain itu rumah dinas tersebut juga jadi sia-sia karena sudah lama tidak ditempati.

Rumah dinas yang beralamat di Jalan Pademangan IV Nomor 34 RT 15/RW 01, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara itu berada satu komplek dengan SDN Pademangan Timur 05/07 yang sedang direhab total.

Bangunan rumah dinas itu terlihat sudah tua dan keropos. Sebagian dari kusen bangunan juga sudah dimakan rayap. Sementara cat dinding bangunan terlihat sudah kusam dan tidak terawat.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara Budi Sulistiono mengatakan selama ini tidak ada TK Negeri di Kecamatan Pademangan. Sehingga kehadiran TK Negeri menjadi suatu kebutuhan yang mendesak.

“Jadi di Jakarta Utara tahun ini khususnya di wilayah 1, ada TK Negeri di wilayah Pademangan yang selama ini belum pernah ada TK Negeri,” ungkap Budi, Rabu (22/8).

Budi mengatakan pihaknya sudah mengusulkan hal tersebut kepada pihak terkait seperti Wali Kota Jakarta Utara dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Hasilnya usulan tersebut juga mendapat sambutan positif.

“Saya mengajukan ke Wali Kota dan ke Dinas Pendidikan disetujui. Saya juga sudah minta bantuan dari pihak Kelurahan Pademangan Timur untuk bisa dimanfaatkan untuk TK Negeri,” ucapnya.

Lurah Pademangan Timur Christina Trinita mengakui bahwa rumah dinas itu akan dialihfungsikan menjadi TK Negeri. Pasalnya kebutuhan TK Negeri di Kecamatan Pademangan sudah sangat mendesak.

“Sudah ada SK Gubernur bulan Juli bahwa bangunan tersebut sudah dialihfungsikan menjadi TK Negeri. Memang kan kebutuhan TK Negeri di Pademangan ini sangat mendesak,” ungkapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved