Breaking News:

Kebutuhan TK Negeri di Kecamatan Pademangan Mendesak

KEHADIRAN TK Negeri di Kecamatan Pademangan merupakan kebutuhan yang sangat mendesak.

Warta Kota/Adhy Kelana
Sejumlah murid TK Mutaqin didampingi para gurunya melakukan pawai sambut bulan Ramadan di Jalan Merdeka, Depok, Jawa Barat, Jumat (27/4). 

KEHADIRAN TK Negeri di Kecamatan Pademangan merupakan kebutuhan yang sangat mendesak.

Pasalnya di wilayah itu sama sekali tidak ada kehadiran TK Negeri untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara Budi Sulistiono mengatakan bahwa kehadiran TK Negeri untuk setiap kecamatannya merupakan suatu hal yang sangat penting.

“Idealnya begitu (minimal satu TK Negeri setiap kecamatan) ya, harusnya ya lebih ya. Cuman sangat aneh juga ketika kondisi saat ini tidak ada satupun TK Negeri yang ada di beberapa kecamatan yang ada di DKI,” katanya, Rabu (22/8/2018).

Budi pun berharap agar tahun ini kehadiran TK Negeri bisa menjadi kenyataan. Terkait dengan alih fungsi rumah dinas Lurah Pademangan Timur menjadi TK Negeri, nantinya diperkirakan bisa menampung hingga sebanyak 80 siswa.

“Sementara PAUD swasta kan cukup banyak di lingkungan, tapi kan benchmark-nya itu sendiri untuk sebuah TK Negeri tidak ada. Mudah-mudahan tahun ini terealisasi semua kecamatan di DKI Jakarta punya TK Negeri,” katanya.

Sementara itu terkait dengan penggantian rumah dinas, Lurah Pademangan Timur Christina Trinita mengatakan hal tersebut sudah dibicarakan lebih lanjut kepada pimpinan wilayah.

“Tapi lurah juga memohon kepada Wali Kota Jakarta Utara kalau bisa menggantikan rumah dinas tersebut dan sudah diteruskan juga, dirapatkan di biro pemerintahan,” ucap Christina.

Hanya saja sejauh ini belum ada keputusan mengenai penggantian rumah dinas yang akan beralih fungsi menjadi TK Negeri tersebut. Menurutnya yang terpenting saat ini menyediakan TK Negeri di Kecamafan Pademangan.

“Belum karena kan ini TK Negeri betul-betul kebutuhan yang mendesak untuk pendidikan dan Pak Gubernur sangat-sangat mendukung,” tutupnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved