Bazis Jakarta Barat Serahkan Bantuan ke 991 Mustahik

Mustahik yang menerima bantuan itu pun juga, terdiri dari Duafa, Guru Ngaji, Guru Honorer, Guru TPA dan Yatim.

Bazis Jakarta Barat Serahkan Bantuan ke 991 Mustahik
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) berbincang dengan Ketua Badan Amal, Zakat, Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta Zahrul Wildan (kiri), di sela-sela acara buka puasa bersama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018). 

Kepala Bazis Jakarta Barat, Dedi Santosa, menerangkan, sebanyak 991 mustahik, sudah menerima bantuan dari Badan Amal Zakat, Infaq dan Sedekah (Bazis) Jakarta Barat.

Mustahik yang menerima bantuan itu pun juga, terdiri dari Duafa, Guru Ngaji, Guru Honorer, Guru TPA dan Yatim.

"Masing-masing mustahik juga, mendapatkan bantuan senilai Rp 1 juta. Kami sudah salurkan menyalurkan bantuan ZIS di dua kecamatan," ungkap Dedi, Rabu (22/8/2018).

Menurut Dedi, untuk di Kecamatan Tamansari bantuan ZIZ yang disalurkan kepada mustahik sebanyak 410 orang. Sementara di Kecamatan Grogol Petamburan sebanyak 587 orang, yang dengan nilai Rp 1 juta per-orang.

"Bantuan ini juga, akan disalurkan ke delapan kecamatan di Jakarta Barat lainnya. Sejumlah mustahik ini dapat mengambilnya via rekening buku tabungan Bank DKI Syariah," terangnya.

Dia menambahkan, Ke-410 mustahik yang ada di Kecamatan Tamansari yang telah menerima bantuan, diantaranya 37 guru honorer, 73 guru ngaji, 46 guru TPA, 57 marbot, 79 Yatim hingga 118 dhuafa.

"Sedangkan di Kecamatan Grogol Petamburan yang menerima bantuan, diantaranya 76 guru honorer, 109 guru ngaji, 52 guru TPA, serta 88 marbot, 135 yatim, hingga 127 dhuafa dengan total 587. Total bantuan yang diberikan Bazis Jakarta Barat senilai Rp 991 juta," paparnya.

Dikatakannya, Rp 991 Juta itu merupakan nilai bantuan, yang berasal dari hasil pengumpulan ZIS masyarakat tahun 2017. Dia berharap, jika semua pengusaha dan juga masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam pengumpulan data ZIS serta amal sosial.

"Agar bjsa bantu masyarakat lebih banyak lagi di dalam meningkatkan kehidupan yang lebih sejahtera," jelasnya.

Sementara itu, Yunus Burhan, sebagai Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Kota Jakarta Barat, sebut pemberian bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian jajaran pemerintah kota Jakarta Barat, ke masyarakat.

"Saya berharap, ke depan pemberian ZIS dapat meningkat," ucapnya.

Yunus menuturkan, peningkatan dapat dicapai jika adanya dukungan dari pihak Camat, Lurah serta masyarakat, dalam menggali potensi ZIS agar lebih banyak. Menurutnya, semakin tinggi pengumpulan yang dicapai, makin banyak juga masyarakat tak mampu yang dapat terbantu.

"Untuk masyarakat yang menerima bantuan ini untuk bisa memanfaatkannya sebaik mungkin untuk meningkatkan taraf hidup," papar Yunus. (BAS)

Penulis:
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved