Idul Adha 2018

Azriel Hermansyah Beranikan Diri Sembelih Hewan Kurbannya

Untuk pertama kalinya Azriel Hermansyah memberanikan diri menyembelih sendiri hewan kurban yang ia sumbangkan.

Azriel Hermansyah Beranikan Diri Sembelih Hewan Kurbannya
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Azriel Hermansyah, putra Anang Hermansyah, menyembelih hewan kurban di Vila Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018). 

PUTRA musikus dan politikus Anang Hermansyah dan penyanyi Krisdayanti, Azriel Hermansyah, melakukan hal baru dalam momentum perayaan Idul Adha tahun ini.

Azriel Hermansyah yang biasanya hanya bisa menyaksikan proses penyembelihan hewan yang ia kurbankan, kali ini ia menyembelihnya sendiri.

Untuk pertama kalinya Azriel Hermansyah memberanikan diri menyembelih sendiri hewan kurban yang ia sumbangkan.

Baca: Sakit Keras, Enam Jemaah Calon Haji Asal Jawa Barat Gagal Berangkat

"Ini pertama kali. Tadinya mau pulang aja, karena cium baunya aja sudah pusing. Tapi ya mau enggak mau beraniin diri," kata Azriel Hermansyah ditemui di kediamannya di Vila Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Karena baru pertama kali, Azriel Hermansyah mengaku tegang, ketika dihadapkan dengan golok dan sapi yang ia kurbankan, untuk disembelih di depan Anang dan Ashanty.

Kendati demikian, usai menyembelih hewan kurbannya itu, Azriel Hermansyah mengaku sudah lega, walaupun tangannya cukup berlumuran darah usai menyembelih sapinya itu.

Keluarga Anang Hermansyah merayakan Idul Adha di Vila Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).
Keluarga Anang Hermansyah merayakan Idul Adha di Vila Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018). (WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO)

"Rasanya tegang. Mau dilepas (goloknya) kan enggak boleh dilepas. Jadi ya udah sembelihnya ya cepat deh. Tapi ya sesudah itu ya sudah lega," ungkap Azriel Hermansyah.

Saat Azriel Hermansyah menyembelih hewan kurbannya, Anang hanya berada di depan putranya itu, sambil mengabadikan momen tersebut menggunakan sebuah kamera DSLR.

Sambil mengabadikan gambar, Anang memberikan semangat kepada Azriel untuk tidak setengah-setengah saat menyembelih sapinya itu.

Baca: Calon Haji Diminta Banyak Minum dan Cuci Muka Saat di Tanah Suci

Karena dukungan dari ayahnya, Azriel Hermansyah terlihat dengan sekuat tenaga menyembelih sapinya itu, yang sebelumnya membaca takbir.

"Bagus ya si Azriel berani, itu tanda dia sudah dewasa. Karena kan enggak semua anak seusia dia (Azriel) berani menyembelih. Pastinya senang ya karena Azriel berani sembelih hewan kurban sendiri," tutur Anang Hermansyah. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved